Puji Jokowi di Hari Konstitusi, Ketua MPR: Pak Presiden, Tak Ada Lawan
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir di Peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR RI yang digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Agustus. Bahkan Bamsoet menyebut kepemimpinan Jokowi tak ada lawan.

"Kalau ada yang berbahagia pada hari ini di dunia ini, tentu saja kita semua yang ada di ruangan ini, kenapa? Karena kehadiran Presiden yang tidak hanya sebagai kepala pemerintahan, tapi juga sebagai kepala negara," ujar Bamsoet mengawali sambutannya.

Bamsoet sempat tak ingin meneruskan sambutannya soal presiden. Sebab mantan ketua DPR itu takut pernyataannya menjadi viral di media sosial.

Pasalnya, Bamsoet mengatakan, masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan Jokowi. Di mana tingkat kepuasan terhadap pemerintahan mencapai 80 persen.

"Ah nggak usah diterusin deh, nanti jadi viral. Karena kita tahu beliau sangat dicintai oleh rakyat. Di mana kepuasan publik lebih dari 80 persen. Jadi istilah kita Pak Presiden, sing nggak ada lawan," kata Bamsoet.

Bamsoet kemudian menyampaikan pidatonya terkait Hari Konstitusi. Dia mengatakan, peringatan Hari Lahir MPR yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Konstitusi ini memiliki makna yang sangat mendalam. Bukan hanya bagi MPR, tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

"Kewenangan dan tugas MPR diarahkan untuk dapat mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara secara konstitusional, serta berkontribusi mendukung keberlanjutan pembangunan bangsa. Hal ini selaras dengan semangat peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu 'Terus Melaju untuk Indonesia Maju'," kata Bamsoet.

Untuk diketahui, Jokowi menghadiri acara peringatan Hari Konstitusi dan HUT ke-78 MPR RI. Jokowi yang mengenakan kemeja batik bercorak kuning dan coklat itu tiba di Gedung MPR pukul 13.45 WIB dan disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga hadir dalam acara tersebut. Yakni Menko Polhukam Mahfud MD, Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto hingga MenPAN RB Azwar Anas.

Selain itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman juga terlihat hadir dalam peringatan hari konstitusi.