Daftar ke KPU, Prabowo-Gibran Gunakan Mobil Maung Versi Tangguh yang Diresmikan Jokowi
Prabowo-Gibran tunggangi Maung versi Tangguh (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bakal capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal menaiki Kendaraan Operasional Satuan (Ranops) TNI 4x4 WD terbaru produksi PT Pindad, Maung Tangguh.

Kendaraan ini diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 18 Januari 2023 lalu. Pindad diketahui mendesain seri yang pertama Maung yaitu Komando untuk komandan dan seri kedua yaitu Jelajah untuk kombinasi lapangan dan operasional. Sedangkan Seri ketiga adalah Tangguh untuk latihan tempur dan lain-lain.

Prabowo berangkat dari Taman Suropati menuju gedung KPU RI untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2024 hari ini, Rabu, 25 Oktober. Maung tersebut sudah dihias lengkap dengan janur kuning bak mobil calon pengantin. 

Maung Tangguh/Nailin In Saroh 

Nampak ratusan orang terlibat dalam kirab budaya yang berkumpul di Taman Suropati, Menteng. Ada yang mengenakan baju adat daerah dari 34 provinsi, puluhan ondel ondel, marawis, marching band, paskibra, dan lainnya.

Suasana tampak meriah seperti parade Nusantara di hari kemerdekaan. Prabowo-Gibran pun diantar dengan diiringi shalawat.

Sebelumnya, sempat beredar kabar Prabowo-Gibran bakal menunggangi kuda dari Taman Suropati menuju KPU RI. Saat ditanya, Prabowo hanya mengatakan kendaraan yang digunakannya bersama Gibran sudah ada yang mengatur.

"Ada yang atur," kata Prabowo di Kertanegara, Rabu, 25 Oktober.