Sungkem Sambil Berbisik ke Megawati di KPU, Ternyata Ini yang Disampaikan Putra Jokowi Kaesang
Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menghampiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor KPU RI/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menceritakan momen pertemuan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa malam, 14 November.

Diketahui, Kaesang sempat bersalaman dengan Megawati. Tak hanya itu, dia sempat sungkem setelah berbincang singkat dengan Presiden ke-5 RI tersebut.

“Ya, (kemarin, red) Mas Kaesang cerita menjadi Ketum PSI. Itu saja. Ya, salaman (setelah itu, red),” kata Hasto kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu, 15 November.

Mendengar omongan Kaesang itu, sambung Hasto, Megawati mengucap selamat. “Ya, terus salaman ‘kita sama-sama, selamat menjadi Ketum PSI’,” ujarnya.

“Kan sudah tahu, sudah diberitakan ya,” sambung Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto tak mau bicara banyak soal hoaks Megawati ogah bersalaman dengan Kaesang ketika di KPU saat pengundian nomor. Katanya, kini semuanya bakal fokus memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

“Ya sudahlah, kita sudah enggak perlu lagi drama-drama yang penging dengan nomor tiga, Pak Ganjar dan Prof Mahfud bekerja memberikan jawaban yang terbaik,” tegasnya.

“Karena prosesnya muncul dengan jalan lurus bukan dengan jalan manipulasi hukum di MK tapi dengan jalan tidak mencederai demokrasi,” sambung Hasto.

Diberitakan sebelumnya, momen sungkem Kaesang ini berawal saat Gibran mendatangi Megawati dan menyalaminya. Begitu juga yang pasangan calon yang lain.

Kemudian, Gibran berjalan ke belakang dan maju lagi ke depan mengajak adiknya, Kaesang yang menggunakan jaket PSI berwarna merah ke depan deretan ketua umum partai tempat Megawati duduk.

Selanjutnya Megawati yang sedang mengobrol dengan Ganjar berhenti dan melihat Kaesang. Keduanya berbincang sebentar kemudian anak bontot Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sempat mencium tangan Megawati. Lalu dia mengatupkan tangannya.

Setelahnya, Kaesang sempat menundukkan kepalanya. Kemudian dia seperti sungkem di hadapan Megawati sebelum bergegas.