TKN: Prabowo-Gibran Bersiap Wujudkan Pemilu Riang Gembira
Pasangan Capres Prabowo Subianto bersama Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin, 27 November (Nailin/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Deddy Mizwar menegaskan komitmen penuh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua untuk menyelenggarakan pemilu dengan suasana riang gembira.

“Prabowo-Gibran all in Pemilu riang gembira. Ini prinsip yang ditanamkan Pak Prabowo kepada kita semua. Kita siap membantu KPU mewujudkan pemilu damai, agar benar-benar menjadi pesta rakyat,” kata Deddy kepada wartawan di Jakarta, dikutip dari ANTARA, Selasa 28 November.

Deddy Mizwar, yang kini sebagai politisi Partai Gelora, menyoroti pentingnya suasana damai dan kondusif selama pemilu sebagai upaya untuk menjaga persatuan Indonesia. Dia menggarisbawahi perlunya persatuan untuk melanjutkan pembangunan dan mengingatkan semua pihak untuk mencegah perpecahan.

Pernyataan tersebut juga menyinggung istilah "gemoy" yang sering digunakan untuk menggambarkan Prabowo. Deddy melihat istilah tersebut sebagai indikasi bahwa masyarakat menginginkan kampanye yang lucu, riang, namun tetap penuh gagasan positif. Dia menekankan bahwa sebuah pesta demokrasi seharusnya menggembirakan tanpa perlu merendahkan atau menggunakan hoaks dan berita bohong.

"Istilah gemoy ini semacam pertanda bahwa masyarakat menyukai kampanye yang lucu dan riang, tapi juga penuh gagasan. Namanya sebuah pesta demokrasi harus menggembirakan. Tidak perlu menjelekkan, apalagi menggunakan hoaks dan berita bohong,” imbuhnya.

Dalam konteks peningkatan jumlah pemilih usia produktif di atas 50 persen pada Pemilu 2024, Deddy mencatat bahwa pemilu mendatang akan didominasi oleh pemilih pemula atau pemilih muda.

Dia melihat hal ini sebagai membawa tradisi baru, dengan pemilih muda yang dianggap out of the box, menginginkan pembaharuan, dan mencari suasana politik yang riang gembira.

Deddy Mizwar mengajak semua calon presiden dan calon wakil presiden untuk menyusun pesan kampanye mereka dengan sentuhan kedamaian dan kegembiraan.

"Semua pihak dan pasangan calon tentu memiliki pesan-pesan politik yang ingin disampaikan, seperti halnya kami ingin menyampaikan pesan keberlanjutan dan penyempurnaan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo. Mari kita sampaikan pesan tersebut dengan damai dan riang gembira,” ajak Deddy.