VIDEO: Heboh Gibran Rakabuming Raka 'Keseleo Lidah'
VIDEO: Heboh Gibran Rakabuming Raka 'Keseleo Lidah'. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Capres dan cawapres sedang gencar melakukan kampanye ke sejumlah daerah. Seperti yang dilakukan oleh paslon nomor 2 Prabowo-Gibran. Ada kejadian yang menarik perhatian publik, Gibran Rakabuming Raka salah menyebutkan asam folat menjadi asam sulfat sebagai zat yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Salah penyebutan tersebut terjadi dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta Selatan, pada Minggu 3 Desember 2023. Potongan video tersebut viral di media sosial dan menuai banyak komentar warganet karena asam sulfat adalah zat yang berbahaya bagi tubuh. Gibran pun segera meminta maaf dan langsung mengoreksi pernyataannya kemarin. Ia bilang yang benar adalah asam folat bukan asam sulfat.

Video viral ini pun mendapat tanggapan dari Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. Menurutnya ibu hamil itu memerlukan asam folat yang bersumber dari tanaman dan bukan dari bengkel. Namun, Wali Kota Solo itu tidak ambil pusing soal tanggapan masyarakat terhadap dirinya, ia malah berterima kasih karena sudah dikoreksi dan tetap santai. Ia membiarkan masyarakat memberikan penilaian terhadap dirinya.

Putra dari Presiden Joko Widodo itu juga menanggapi kritik soal pemberian susu UHT kepada warga. Ia bilang jika susu UHT itu untuk anak-anak berusia dua tahun ke atas. Kalau dua tahun ke bawah otomatis ASI dan MPASI.

Dalam kampanyenya, Prabowo dan Gibran memberikan bantuan berupa susu gratis dan menyosialisasikan pencegahan stunting dan pentingnya memperhatikan gizi ibu hamil dan bayi semenjak dalam kandungan. Simak videonya berikut ini.