Disney Resort Buka Atraksi Bertema Zootopia Pertama di Shanghai
Atraksi tema Zootopia di Shanghai Disney Resort. (Sumber: Shanghai Disney Resort)

Bagikan:

JAKARTA - Shanghai Disney Resort meluncurkan atraksi bertema Zootopia untuk umum pada pekan lalu, seiring dengan keinginan masyarakat untuk melakukan perjalanan dan pengalaman di Tiongkok meningkat pasca-pandemi.

Zootopia, yang tayang di bioskop China pada tahun 2016, masih menjadi salah satu film animasi impor terlaris yang pernah dirilis di negara tersebut. Atraksi tema ini resmi dibuka pada 20 Desember lalu.

Ini menandai situs bertema Zootopia pertama Disney dan area bertema kedelapan di Shanghai Disney Resort yang dibuka pada tahun 2016, kemudian diperluas pada tahun 2018 dengan atraksi bertema Toy Story.

Meskipun konsumsi di Negeri Tirai Bambu lambat untuk bangkit kembali setelah pencabutan pembatasan COVID-19 tahun lalu, namun minat masyarakat melakukan perjalanan domestik dan pengalaman mengalami peningkatan, dengan Shanghai Disney Resort sebagai salah satu yang diminati.

"Saya pikir apa yang Anda lihat selama setahun terakhir ketika orang-orang terbebas dari virus adalah, mereka keluar dan mengalami kehidupan kembali," kata Joe Schott, presiden dan manajer umum di Shanghai Disney Resort, dilansir dari Reuters 26 Desember.

Atraksi tema ini akan menghidupkan film animasi dan karakter-karakternya melalui hiburan inovatif, merchandise, penawaran makanan dan minuman, kata pihak pengelola dalam pernyataan, dikutip dari SCMP.

Pengunjung dapat menaiki kapal penjelajah segala medan yang didukung oleh sistem perjalanan tanpa jejak, dalam pengejaran penuh aksi melalui berbagai distrik di Zootopia, serta beberapa pengalaman hiburan bertema baru dan momen karakter.

"Shanghai Disney Resort, sebagai salah satu tujuan wisata penting di kota ini, menarik ribuan pengunjung setiap hari dan atraksi baru ini akan membantu meningkatkan lalu lintas baik jangka pendek maupun jangka panjang," kata CEO Shanghai Yaheng International Travel Li Wenjie.

"Pembukaan objek wisata baru ini juga sejalan dengan upaya Shanghai untuk meningkatkan sektor pariwisatanya," tambahnya.

Diketahui, Shanghai Disney Resort mencakup taman hiburan Disneyland, hotel, serta area Disneytown dan Wishing Star Park. Resor ini mulai beroperasi pada tahun 2016 sebelum Disney dan perusahaan milik negara Shendi, yang memiliki 57 persen resor, menambahkan atraksi bertema Toy Story dua tahun kemudian.

Shanghai Disneyland memiliki kapasitas untuk menangani 80.000 tamu setiap hari di area seluas 390 hektar (963 acre), tiga kali lipat luas Hong Kong Disneyland.