Anies Temui Aa Gym di Masa Tenang, Ini yang Didapat
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menemui ulama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pada hari kedua masa tenang Pemilu 2024.

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mendatangi Masjid Daarut Tauhid di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk menemui ulama Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pada hari kedua masa tenang Pemilu 2024.

Anies datang bersama istrinya, Fery Farhati di lokasi untuk melaksanakan salat Zuhur berjemaah yang diimami Aa Gym, dilanjutkan dengan mendengar tausyiah oleh ulama tersebut.

Setelahnya, Anies makan siang bersama Aa Gym di aula masjid Daarut Tauhid. Anies mengungkap hal apa yang ia dapat usai bersilaturahmi dengan Aa Gym.

"Tadi saya ikut datang mendengarkan beliau menyampaikan begitu banyak ilmu dan hikmah, dua hal itulah yang kita selalu ingin coba dapat, dapat ilmunya, dapat hikmahnya," ungkap Anies di lokasi, Seninm, 12 Februari.

Anies mengaku memiliki kesan tersendiri kepada Aa Gym. Saat pandemi COVID-19, Anies yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta tengah berupaya menanggulangi penyebaran virus corona di Ibu Kota.

Aa Gym, lanjut Anies, kala itu turut membantu Pemprov DKI menyosialisasikan upaya pencegahan COVID-19 kepada masyarakat Jakarta.

"Aa Gym waktu itu proaktif ikut membantu ikut melakukan langkah-langkah sosialisasi yang insya Allah itu menyelamatkan begitu banyak. Jadi ini sebuah pesan bagi kita semua, ketika kita menyaksikan ada persoalan-persoalan di sekeliling kita bukan cuma kita menunggu, tapi proaktif menjemput bola, proaktif untuk melakukan sesuatu," tutur Anies.

 

Dalam kesempatan itu, Aa Gym mengaku dirinya tidak berada pada posisi mendukung secara terbuka pada salah satu capres-cawapres, termasuk Anies-Muhaimin.

Namun, Aa Gym meminta Anies untuk mempertanggungjawabkan janji yang diutarakan selama masa kampanye jika nanti memenangkan Pilpres 2024.

"Kalau pun jadi atau tidak jadi itu tergantung takdir Allah. Tapi, mudah-mudahan dengan ingat akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Kalaupun nanti ditakdirkan jadi, benar-benar menjadi pemimpin yang sangat amanah," jelas Aa Gym.

Sebelum menemui Aa Gym, Anies beserta istri mengunjungi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla pagi tadi. Anies menghadiri perayaan ulang tahun ke-81 istri JK, Mufidah Kalla.