8 Wisatawan Tenggelam di Pantai Air Manis Padang, 2 Tewas
Ilustrasi tenggelam (ANTARA)

Bagikan:

PADANG - Delapan orang wisatawan asal Kabupaten 50 Kota Tenggelam saat berenang di objek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Enam orang selamat, dua orang lainnya tewas.

Delapan wisatawan asal Kabupoten 50 Kota dilaporkan tenggelam saat berenang di objek wisata Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu 28 April 2024.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berupaya menyelamatkan mereka. Namun, dua orang tidak berhasil diselamatkan. Keduanya adalah Mikel Maulana (8) dan Alfa Zahfira (12). Mereka hilang terseret arus.

"Delapan orang berenang terbawa arus, enam orang dapat diselamatkan oleh warga, sementara dua orang meninggal dunia, " kata Danru Basarnas Padang, Charly.

Pada Senin kemarin, tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran akhirnya menemukan korban, 200 meter dari titik awal korban tenggelam. Keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Kedua orang korban meninggal selajutnya dievakuasi dan dibawa ke puskesmas terdekat untuk diserahkan kepada pihak keluarga.