Ridwan Kamil Dapat Kado Buku 'Kepemimpinan Militer' Dari Prabowo, Ada Apa Nih?
Menhan Prabowo Subianto-Ridwan Kamil (Foto: Instagram Ridwan Kamil @ridwankamil)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjumpa dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang tidak lain juga sebagai ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta, Senin petang, 21 Juni. Lalu, apa yang dibahas dalam pertemuan mereka? 

Isi pertemuan itu dibongkar Ridawan Kamil Ridwan Kamil via akun Instagram pribadinya, @ridwankamil di hari yang sama.

Kang Emil, sapaan akrabnya menceritakan, dalam pertemuan itu keduanya membahas beragam hal. Di antaranya agenda pembangunan pengembangan kampus sampai program Jawa Barat.

Ridwan Kamil Dapat Kado Buku 'Kepemimpinan Militer' Dari Prabowo

"Bersama Menteri Pertahanan Bapak @prabowo Subianto, membahas berbagai rencana pembangunan penguatan SDM di Jawa Barat termasuk pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi," tulis Emil dikutip VOI, Selasa, 22 Juni.

Emil dan Prabowo juga membahas soal penyiapan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat COVID-19.

"Juga komitmen Kemenhan, untuk menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid jika dibutuhkan," ungkapnya.

Dikatakan Emil, Prabowo juga akan mengarahkan Partai Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara, termasuk dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bapak @taufikhidayat_dprd," katanya.

Di akhir pertemuan, Emil memberikan cenderamata batik yang didesain olehnya sendiri. Sedangkan Prabowo, memberikan buku tentang kepemimpinan militer.

Emil berharap pertemuan keduanya akan memperkuat Indonesia melalui suksesi pembangunan di Jawa Barat.

"Semoga sinergi ini akan menguatkan kesuksesan pembangunan di Indonesia melalui Jawa Barat," kata Emil. 

Artikel ini telah tayang dengan judul: Beri Kado Buku 'Kepemimpinan Militer,' Ini yang Dibahas Prabowo Subianto-Ridwan Kamil, saatnya merevolusi pemberitaan!