Presiden Joko Widodo: Polri Harus Perkuat Manajemen Kelembagaan
Presiden Joko Widodo (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo memperkenalkan, Polri seharusnya menata dan memperkuat manajemen kelembagaan dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan yang semakin rumit.

"Dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaan-nya," kata Presiden dalam peringatan ke-75 tahun Hari Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, dilansir Antara, Kamis, 1 Juli.

Presiden juga memperkenalkan Polri seharusnya memberesi secara komprehensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi, dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru untuk menunjang Polri yang modern.

Presiden mengungkapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun serta memperkenalkan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19.

Pesan Presiden Joko Widodo

 Presiden menyampaikan sangat mengetahui betul sinergitas Polri dengan TNI, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam menangani pandemik.

Presiden meminta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung kebijakan jajaran pemerintah dalam penanganan COVID-19.

"Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya," ujar Presiden.

Artikel ini sudah tayang di VOI dengan judul: Jokowi: Polri Harus Perkuat Manajemen Kelembagaan, saatnya merevolusi pemberitaan!