Berita Indonesia: Hasil Rontgen Ketua MUI Miftachul Akhyar Normal Sedikit Njarem, Sudah Diizinkan ke Surabaya
Foto: MUI.or.id

Bagikan:

YOGYAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar diinformasikan mengalami kecelakaan di Tol Salatiga, Jawa Tengah pada pagi ini, Kamis, 12 Agustus.

Kendaraan yang ditumpangi Kiai Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan dikala berjalan dari Jakarta menuju Surabaya. Kecelakaan terjadi di Tol Semarang menuju Tol Salatiga pada pukul 05.30 WIB.

Hasil Rontgen Ketua MUI Miftachul Akhyar

Informasi ini beredar di sejumlah grup WA dengan disertai foto mobil yang ringsek dan seseorang sedang berbaring di tempat tidur rumah sakit.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Amirsyah Tambunan memastikan bahwa Kiai Miftachul Akhyar kini dalam keadaan sehat dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

"Alhamdulillah Kiai Miftach dan pendamping dalam keadaan sehat dan sudah mendapatkan penanganan medis di RS Salatiga. Menurut yang sudah menjenguk beliau sehat walafiat bisa komunikasi dengan baik,“ ujar Amirsyah, Kamis, 12 Agustus.

Amirsyah pun mengajak semua pihak, khususnya umat Islam, untuk terus mendoakan kesehatan Kiai Miftach. "Kita doakan semoga pa Kiyai Miftah dan keluarga dijaga Allah, sehingga sehat walafiat,” ungkap Ketua PP Muhammadiyah ini.

Terpisah, Sekretaris Pribadi Kiai Miftach, Nur Hidayat menyebutkan, Kiai Miftach tidak mengalami cidera serius. Hasil rontgen RSUD Salatiga menyatakan Kiai Miftach sudah diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah, pukul 10.20 tadi Kiai Miftach sudah diperkenankan melanjutkan perjalanan ke Surabaya," kata Nur Hidayat dilansir MUI.or.id.

Dihubungi terpisah, salah satu Ketua MUI Jawa Tengah yang Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Imam Taufiq mengatakan Kiai Miftach bersama rombongan telah menjalani rontgen dan dinyatakan tidak mengalami kendala berarti. Kondisi Kiai Miftach baik-baik saja meski beberapa anggota tubuh masih linu.

"Kiai Miftachul Akhyar kondisinya baik. Dari sisi medis sekarang sedang dilaksanakan analisis karena beberapa bagian tubuh ada yang njarem (linu). Secara umum normal dan dibilang dokter tidak ada masalah. Beliau juga bisa mengangkat kedua tangan dan tidak ada masalah," ujarnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Hasil Rontgen Ketua MUI Miftachul Akhyar Normal Sedikit Njarem, Sudah Diizinkan ke Surabaya, saatnya merevolusi pemberitaan!