Duet Anies-Puan untuk Pilpres 2024 Terdengar Lagi, Pengamat: Religius-Nasionalis, Pasti Menang!
Kolase Foto Anies baswedan dan Puan Maharani (VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Poster digital bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPR RI Puan Maharani kembali mengemuka di ruang Publik. Baru-baru ini gambar keduanya menjadi perbincangan karena beredar di sejumlah grup WhatsApp.

Digadang-gadang Anies-Puan bakal menjadi pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (wapres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Duet Anies-Puan untuk Pilpres 2024 Terdengar Lagi

Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing mengatakan, pasangan ini diprediksi akan memenangkan kontestasi Pilpres 2024 jika benar terjadi. Sebab, secara latar belakang figur, keduanya memiliki potensi kekuatan untuk bisa maju.

"Karena disitu saya melihat mengkombinasikan dua kekuatan dengan background mereka. Antara religius dan nasionalis," ujar Emrus, Jumat, 3 September.

Menurutnya, paslon presiden ke depan lebih baik memang ditentukan dari koalisi yang telah ada sekarang. Terlebih dengan masuknya Partai Amanat Nasional (PAN), bisa jadi sudah mengantongi nama selain Anies.

"Kalau koalisi ini membawa paslon presiden bisa dapat dipastikan bisa memenangkan pemilu yang akan datang," pungkasnya.

Sebelumnya, wacana akan berduetnya Anies-Puan sempat dienduskan politikus PDIP Effendi Simbolon. Ia mengatakan wacana ini bukan sembarang asal bunyi (asbun).

Artikel ini telah tayang dengan judul: Duet Anies-Puan untuk Pilpres 2024 Mengemuka Lagi, Pengamat: Religius-Nasionalis, Pasti Menang!, saatnya merevolusi pemberitaan!