Waspada! BMKG Prakirakan Wilayah Indonesia Didominasi Cuaca Berawan Hari Ini
Cuaca di sejumlah wilayah di Indonesia diprediksi BMKG berawan hari ini. (Foto Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan banyak daerah di Indonesia akan didominasi oleh cuaca berawan pada Minggu 5 September.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang diunggah BMKG melalui laman www.bmkg.go.id yang di kutip di Jakarta, Minggu, daerah yang mengalami cuaca berawan adalah Jakarta, Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, dan Jayapura.

Potensi hujan dengan intensitas ringan juga menghampiri sejumlah daerah, seperti Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari, Padang, dan Medan.

BMKG memperingatkan Palembang untuk mewaspadai potensi hujan deras disertai petir, sedangkan Manado akan mengalami hujan dengan potensi sedang.

Sementara cuaca cerah berawan akan dirasakan oleh tiga daerah, yakni Serang, DI Yogyakarta dan Mataram. Hanya Banda Aceh yang diprakirakan mendapatkan cuaca cerah pada pagi hari.

BMKG menyebutkan suhu di kota-kota besar berkisar antara 19 hingga 35 derajat celsius dengan tingkat kelembaban sekitar 45 hingga 100 persen.

Itulah prakiraan cuaca Indonesia untuk hari ini dari BMKG, semoga bisa menjadi panduan untuk Anda.