Tewaskan Satu Anggota, KKB Papua Grombolan Lamek Taplo Loncat ke Jurang
Dokumentasi prajurit TNI AD menggotong tenaga kesehatan korban penyerangan gerombolan bersenjata usai dievakuasi menggunakan helikopter TNI AD di Lapangan Frans Kaisepo Antara

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua nampak kabur setelah menyerang sekitaran Polsek Kiworok, Pegunungan Bintang, hal itu diketahui dari konfirmasi polri. Bahkan diketahui beberapa diantara mereka diketahui kabur dengan cara loncat kearah jurang.

"Diketahui KKB tersebut melompat ke jurang dan melarikan diri," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito dalam keterangannya, Minggu, 26 September.

Loncat ke Jurang

Namun tak diketahui beberapa orang yang terlibat penyerangan tersebut. Namun demikian, diketahui para pelaku adalah komplotan KKB Papua pimpinan Lamek Alipki Taplo. Aksi ini menewaskan anggota Polri Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio tewas.

Dikala ini, member TNI-Polri bahkan sedang menyisir sekitaran lokasi kejadian untuk memburu para member KKB itu. Sementara, jasad Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio telah dalam evakuasi.

Sebelumnya, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang salah satu TNI-Polri yang berada di Polsek Kiwirok. Pengaruh dari aksi penyerangan itu seorang member Polri, Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio tewas tertembak.

"Dari kontak tembak tersebut mengakibatkan gugurnya satu personel Satgas Nemangkawi," ucap Kabid Humas Polda Papua Kombes Mustofa Kamal.

"Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio mendapatkan luka tembak di bawah ketiak sebelah kanan," kata Kamal.

Artikel ini telah tayang dengan judul: KKB Papua Pimpinan Lamek Taplo Loncat ke Jurang Usai Tewaskan Satu Anggota Brimob, saatnya merevolusi pemberitaan!