Menanggapi Kemunduran Aziz Syamsuddin, Besok Airlangga Umumkan Pengganti Langsung ke Pimpinan DPR
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hatarto (Foto Humas Kemenko Ekonomi)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kemunduran Azis Syamsuddin jadi polemik tersendiri di ranah tatanan DPR. Namun Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ambil langkah kilat untuk segera mencari penggantinya. Rencananya akan diumumkan pengganti Wakil Ketua DPR pada besok hari, Rabu, 29 September.

Jadwal ini mundur sesudah sebelumnya ditentukan akan diberi tahu ke publik pada hari ini.

Ketua Badan Pembelaan Peraturan dan HAM (Bakumham) Partai Golkar Supriansa mengatakan Ketum Airlangga Hartarto sendiri yang akan mengumumkan dan menyerahkan usul nama substitusi Azis terhadap pimpinan DPR.

Besok Airlangga Umumkan Pengganti Langsung

"Besok (Rabu, red) ketum yang akan umumkan sekaligus akan menyerahkan usulan pengganti Pak AS ke DPR," ujar Supriansa kepada VOI, Selasa, 29 September.

Dia mengatakan Airlangga kemungkinan akan mendatangi gedung DPR untuk menyampaikan hal tersebut bukan di DPP Golkar, Slipi, Jakarta.

"Mungkin langsung dari gedung DPR," kata Supriansa.

Beriringan dengan info itu, Pimpinan DPR yang sedianya menggelar konferensi pers pada siang ini juga diinfokan batal. Rencana akan digelar pada esok hari hari, Rabu, 29 September.

Pasalnya, Azis Syamsuddin mundur dari jabatan Wakil Ketua DPR RI sesudah menyandang status tersangka dan dibendung oleh KPK. Azis ditangkap dalam kasus dugaan suap penanganan kasus Lampung Tengah.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Mundur, Airlangga Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin Langsung ke Pimpinan DPR Besok, saatnya merevolusi pemberitaan!

Terkait