Berita Kripto: Bitcoin Akan Disalip oleh Ethereum? Begini Pendapat Pendiri Kripto Polygon
Ethereum dipredksi bakal menyalip Bitcoin (Bitcryptonews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Saat ini persaingan antar mata uang Kripto makin terasa sengitnya. Hal tersebut bisa ditengok seperti Bitcoin dan Ethereum. Kedepan Ethereum bakal mengambil alih posisi Bitcoin sebagai protokol layer 1 yang akan mendominasi ujar Founder kripto Polygon, Sandeep Nailwal.

“Cepat atau lambat, ETH akan melampaui Bitcoin dan menjadi standar global”, kata Sandeep Nailwal sebagaimana dikutip dari Cointelegraph.

Bitcoin Akan Disalip oleh Ethereum?

Selain itu, Nailwal juga yakin bahwa Ethereum akan berperan penting dalm ruang keuangan terdesentralisasi (DeFi). Sedangkan Polygon bakal memainkan peran utama dalam memastikan keberhasilan jangka panjang Ethereum dengan solusi skalabilitasnya.

Tampaknya persaingan protokol layer-1 semakin sengit dengan adanya Solana. Nailwal juga menyebutkan masih terlalu dini untuk membicarakan tentang “Ethereum Killer.”

“Rantai Ethereum, karena fundamentalnya, keamanannya, tingkat desentralisasinya dan komunitasnya serta kepercayaan yang telah dibuatnya sebagai rantai dari waktu ke waktu, ia berada di luar jangkauan rantai lainnya,” tambah Nailwal.

Ia juga mengukur pada alhasil Ethereum bakal rupanya lebih unggul dari Bitcoin. Nailwal berdalih bahwa penerapan Etehereum akan lebih tinggi, oleh karena itu ETH akan punya potensi menyalip Bitcoin.

Salah satu pendiri Polygon itu melihat pesimistis Bitcoin. Pasalnya, apabila Bitcoin tak memperluas utilitasnya di luar fungsi moneter kemungkinan BTC tak akan bertahan lama sebagai protokol layer-1.

“Mungkin perlu 10 tahun dari sekarang, tetapi saya tidak melihat dunia di mana banyak protokol lapisan-1 berada,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Bitcoin Bakal Disalip oleh Ethereum? Begini Menurut Pendiri Kripto Polygon Sandeep Nailwal, saatnya merevolusi pemberitaan!