Berita Kripto: Rebound Oktober Jadi Masa Kebangkitan Kripto, Harga Beberapa Coin Meroket Lagi
Harga Bitcoin pada Rabu 6 Oktober melonjak lebih dari 9 persen. (foto dok. unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Oktober ini cryptocurrency mulai menikmati rebound setelah mengalami kekalahan pada bulan lalu. koin bertema anjing sangat diminati saat ini.

Bitcoin pada Rabu 6 Oktober melonjak lebih dari 9 persen dan mencapai harga 55.000 dolar AS per koin secara singkat untuk pertama kalinya dalam hampir lima bulan. Crypto terakhir terlihat bertukar tangan tepat di bawah 55.000 pada Rabu sore. Sekarang naik lebih dari 34 persen selama seminggu terakhir.

Oktober Jadi Masa Kebangkitan Kripto

Lonjakan Bitcoin pada hari Rabu didorong oleh meningkatnya minat pada crypto dari bank, menurut Anthony Denier, CEO platform perdagangan saham dan crypto Webull. Minggu ini, US Bancorp juga telah meluncurkan platform perdagangan crypto dan Bank of America telah memulai cakupan penelitian crypto.

“Lebih banyak bank melompat ke kereta musik crypto karena permintaan investor, yang memicu kenaikan Bitcoin,” kata Denier.

CEO ini juga menunjuk pada komentar ketua Securities and Exchange Commission Gary Gensler, yang mengatakan kepada Kongres Selasa, 5 Oktober bahwa dia tidak berencana untuk melarang cryptocurrency – kemungkinan yang telah menjadi “overhang utama” untuk bitcoin, menurut Denier.

Sementara itu, koin Shiba Inu yang kurang diketahui yang adalah maskot Dogecoin meroket sebanyak 65 persen pada satu spot pada hari Rabu. Kini naik lebih dari 230 persen pekan ini, kemungkinan ini ditunjang oleh penggemar crypto dan tweet terkini CEO Tesla Elon Musk seputar anak anjing Shiba Inu yang bernama Floki.

Tiap koin Shiba Inu masih bernilai cuma sepersekian sen, tapi kapitalisasi pasar kripto sekarang sudah menempuh sekitar 9,5 miliar dolar AS, menempatkannya dalam 20 mata uang kripto teratas menurut kapitalisasi pasar, berdasarkan data Coinbase.

Di tempat lain, Flokinomics, tiruan dogecoin yang dinamai anjing Musk yang mulai berdagang pada hari Minggu, melonjak 2.400 persen selama 24 jam terakhir menjadi 0,000002254 dolar AS per koin.

Garrick Hilleman, kepala penelitian di Blockchain.com dan rekan tamu di London School of Economics, mengatakan para pedagang harus waspada terhadap “koin meme” seperti Shiba Inu dan Flokinomics yang didorong oleh hype online dan selebritas.

“Risiko pada koin meme ini cukup tinggi,” kata Hilleman kepada The Post. “Ada risiko nyata bahwa jika endorser selebritas kehilangan minat atau kemampuan meme dikalahkan oleh koin lain, Anda dalam masalah.”

Rapat umum tersebut disorak oleh pendukung vokal token digital, termasuk si kembar Winklevoss dari ketenaran Facebook. Terlepas dari reli bitcoin baru-baru ini, koin tetap hampir 18 persen di bawah puncaknya sepanjang masa pada bulan April hampir 65.000 dolar AS per koin. Ether juga melonjak lebih dari 5 persen lebih tinggi pada hari Rabu, diperdagangkan lebih dari 3.600 dolar AS per koin.

Ketua SEC Gensler juga mengatakan kepada anggota parlemen AS awal pekan ini yang mencerminkan komentar Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, yang mengatakan pada Jumat, 1 Oktober, bahwa dia tidak akan melarang cryptocurrency.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Rebound Oktober Jadi Masa Bulan Madu Kripto, Harga Sejumlah Coin Melonjak Lagi, saatnya merevolusi pemberitaan!