Bikin Pesan Teks Jadi Stiker di WhatsApp Menggunakan Bobble Keyboard, Begini Caranya
Cara Membuat Pesan Teks Jadi Stiker di WhatsApp (Irna)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Dengan menghadirkan fitur stiker yang bisa digunakan setiap penggunanya jadi salah satu cara aplikasi WhatsApp untuk membuat penggunanya semakin betah memakai aplikasi pesan instan tersebut.

Namun, tidak jarang pengguna merasa fitur stiker yang disediakan oleh WhatsApp masih kurang variasi dan terlalu kaku. Beberapa pengguna pun memilih membuat stiker sendiri yang memakan cukup waktu.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini pengguna dapat membuat stiker dengan cepat dan mudah di aplikasi WhatsApp. Pasalnya, sudah ada aplikasi yang dapat mengubah teks biasa di WhatsApp menjadi stiker.

Saat ini, pengguna dapat menggunakan aplikasi Bubble Keyboard yang dapat diunduh di smartphone Anda. Aplikasi tersebut akan terintegrasi ke aplikasi WhatsApp Anda dan dapat digunakan untuk mengubah pesan teks menjadi stiker yang unik.

Jika Anda belum tahu cara menggunakannya, tim VOI telah merangkum langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat pesan teks di WhatsApp Anda menjadi stiker di dalam artikel ini.

Dengan demikian, Anda dapat membuat stiker WhatsApp sesuai dengan selera yang dikehendaki. Aktivitas chatting pengguna pun bakal lebih asik karena tidak sekadar mengirim teks saja, tetapi juga unik.

Cara Membuat Teks Menjadi Stiker di WhatsApp

Untuk membuat teks di WhatsApp berubah jadi stiker yang unik, dapat dilakukan pengguna dengan mengunduh aplikasi Bobble Keyboard di smartphone.

Setelah diunduh, Anda dapat membuka aplikasi tersebut, untuk mengatur fitur di dalamnya. Klik menu Accept setelah masuk Bobble Keyboard, dan ubah keyboard menjadi bobble.

Selanjutnya, lakukan pengaturan aplikasi secara umum, seperti mengatur bahasa dan sebagainya. Klik menu "Next/Selanjutnya" dan atur keyboard sesuai dengan yang Anda inginkan, kemudian klik "Save".

Setelah menyimpan pengaturan aplikasi "Bobble Keyboard", klik lanjutkan. Anda dapat masuk ke aplikasi WhatsApp dan coba tulis pesan kepada salah satu kontak yang ada di WhatsApp Anda.

Secara otomatis teks tersebut akan berubah menjadi stiker. Akan ada beberapa pilihan tipe stiker yang dapat Anda pilih, dan tekan pada stiker yang Anda sukai.

Pesan teks Anda bahkan berubah jadi stiker yang bisa diterapkan untuk berkirim pesan terhadap sahabat-sahabat Anda, bagus lewat pesan pribadi atau kirim lewat grup.

Demikianlah metode merubah pesan teks di WhatsApp menjadi stiker memakai aplikasi Bobble Keyboard, yang bisa Anda pakai untuk membikin percakapan Anda jadi lebih menarik.

Sebagai catatan, aplikasi Bobble Keyboard bukanlah fitur yang dikembangkan oleh WhatsApp. Oleh karenanya, jika Anda kurang yakin dengan keamanan data pribadi Anda, maka dapat menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh WhatsApp.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Cara Membuat Pesan Teks Jadi Stiker di WhatsApp Menggunakan Bobble Keyboard, saatnya merevolusi pemberitaan!