Sektor Properti Menuju Kebangkitan, Klaster Cherryville Grand Wisata Bekasi Milik Sinarmas Land Jadi Salah Satu Pilihan Rumah Besar Impian
Cherryville Grand Wisata. (Foto: Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin banyak anggota keluarga, maka sudah sepatutnya butuh hunian dengan tipe dan ukuran yang semakin besar pula. Yang menjadi permasalahan harga rumah berbeda-beda walau memiliki ukuran yang sama hanya karena perbedaan lokasi.

Adakalanya jika memilih rumah yang ukurannya besar dengan anggaran terbatas, maka mendapatkan rumah yang lokasinya lebih jauh. Dengan keterbatasan anggaran terpaksa beberapa faktor dalam memilih rumah yang baik terpaksa dikorbankan. Contohnya tidak bisa mendapatkan lokasi yang strategis, fasilitas kurang lengkap dan pengembang tidak memiliki track record yang bagus.

Permintaan akan rumah yang berukuran luas di atas 70 meter persegi semakin meningkat pada 2022 ini. Hal tersebut didorong akibat penyesuaian gaya hidup selama masa pandemi. Semakin banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah sehingga tuntutan untuk mempunyai rumah baru yang lebih nyaman, sehat dan mendukung produktivitas semakin meningkat juga.

Insentif dan kebijakan yang diluncurkan pemerintah di sektor properti turut memberikan kontribusi dalam meningkatkan gairah masyarakat mencari hunian baru. Muncul juga fenomena baru dengan kenaikan minat masyarakat terhadap hunian premium yang harganya di kisaran Rp2 miliar ke atas.

Tren kenaikan di sektor properti tersebut merupakan sinyal positif terhadap pemulihan sektor properti di masa transisi dari pandemi menuju endemi.

Melihat perkembangan yang terjadi, klaster Cherryville di Grand Wisata Bekasi hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas hunian premium berukuran besar dengan harga terjangkau. Grand Wisata merupakan kota mandiri terintegrasi dengan fasilitas lengkap yang digadang-gadang sebagai sunrise property di kawasan timur Jakarta.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa 31 Mei, disebutkan bahwa fasilitas yang tersedia untuk mendukung klaster Cherryville seperti akses langsung ke dua pintu tol yaitu tol Jakarta Cikampek di pintu keluar tol Tambun Kilometer 21 dan tol JORR 2. Tidak ketinggalan juga fasilitas hiburan seperti mal Living World, Go! Wet, Gelar Waroeng, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan dan ruko-ruko di sekitarnya yang menjadi urban shop.

Tiga tipe rumah

Terdapat tiga tipe pilihan di klaster Cherryville yang ditawarkan dengan harga jauh di bawah dibandingkan dengan hunian sekelas yang ditawarkan pengembang lain. Tipe tertinggi yaitu tipe Avium memiliki luas lahan 160m2 dan pilihan luas lahan lainnya, dengan ukuran bangunan 150m2. Pada tipe Avium terdapat 5 kamar tidur dengan 5 kamar mandi dan 2 buah carport.

Tipe Avium memiliki dua fasad atau tampak muka di mana fasad utama menghadap ke jalan boulevard sementara fasad lainnya mengarah ke klaster. Tipe menengah adalah tipe Cerasus dengan luas bangunan 128m2 yang berdiri di atas lahan seluas 144 m2, 160m2 atau variasi luas lahan lainnya. Tipe Cerasus juga memiliki 5 kamar tidur, 5 kamar mandi dan 2 buah carport.

Kemudian tipe yang terendah adalah tipe Glenare yang memiliki luas bangunan 100m2 yang berdiri di atas lahan dengan variasi luas 126m2, 133m2, 140m2 dan berbagai variasi luas lahan lainnya. Tipe Glenare memiliki 4 kamar tidur, 3 kamar mandi dan dua carport.

Konsep desain tropis modern diterapkan pada klaster Cherryville Grand Wisata dan berfokus pada aspek keseimbangan antara aura keceriaan dan keindahan lingkunganyang keasriannya tetap terjaga. Ciri khas desain tropis jelas terlihat seperti ventilasi silang, konsep open space dengan bukaan yang banyak sehingga memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan.

Kehadiran fitur smart home turut melengkapi kesempurnaan desain di Cherryville dengan fitur seperti smart lock door, integrated CCTV, smoke detector, smart lightning demi keamanan penghuninya. Tidak ketinggalan juga konsep taman yang unik dan jogging track di lingkungan klaster untuk menjaga kebugaran warga yang tinggal di klaster Cherryville.

Pada bulan Juni ini, Sinarmas Land sebagai pengembang terpercaya yang menaungi Grand Wisata, memberikan promo menarik yang sayang jika dilewatkan. Pembeli bisa mendapatkan promo DP 0 persen melalui KPR Express yang proses persetujuannya cepat.