Pesan Menyentuh Sri Mulyani kepada Generasi Muda di Hari Pramuka 14 Agustus
Ilustrasi (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diketahui turut menyampaikan doa terbaik kepada generasi muda Indonesia di hari jadi ke-61 tahun Pramuka pada 14 Agustus 2022.

Dalam unggahan di laman Instagram pribadi, Menkeu memulai menyebut bahwa Pramuka mempunyai cita-cita luhur kepada Indonesia.

“Praja Muda Karana (Pramuka) memiliki ikrar untuk terus mengamalkan kebajikan, juga pengabdian dan kesetiaan kepada tanah tumpah darah Indonesia,” tuturnya melalui @smindrawati pada Minggu, 14 Agustus.

Menurut Menkeu, Pramuka Indonesia juga memiliki simbol tersendiri, yaitu tunas kelapa yang mengandung makna istimewa.

“Lambang ini merupakan wujud generasi Indonesia yang kuat, ulet, memiliki tekad yang besar untuk menggapai cita-cita yang tinggi, bak pohon nyiur yang tumbuh menjulang dan memiliki ketahanan menghadapi berbagai kondisi,” tuturnya.

Menkeu menambahkan, inilah tekad dan karakter yang seharusnya dimiliki oleh generasi muda Indonesia dan sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi sekarang. Katanya, untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara maju, maka perlu sikap tangguh dan bangkit lebih kuat untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Selamat Hari Pramuka. Terus tumbuh Praja Muda Karana Indonesia. Amalkan kebajikan, wujudkan cita-cita bangsa. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan,” tutup Menteri Keuangan Sri Mulyani.