Peringati Nuzulul Quran di Kampus PUPR, Basuki: Bertugas dengan Sabar, Ulet dan Ihklas
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Dok. Kementerian PUPR

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran pada Bulan Ramadan 1444 H di Auditorium Kementerian PUPR, pada Jumat, 14 April.

Acara tersebut dihadiri seluruh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian PUPR beserta masyarakat yang tinggal di sekitar masjid Kompleks Kementerian PUPR.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengajak seluruh Insan PUPR untuk memaknai peringatan Nuzulul Quran, yang diperingati setiap 17 Ramadan, untuk meneguhkan diri dalam menjalankan tugas-tugas Kementerian PUPR agar berpedoman pada Alquran.

"Tujuan diturunkan Alquran ini sebagai pedoman hidup kami. Jadi, saya mengajak kami semua untuk mengevaluasi apakah tingkah laku kami ini sudah sesuai dengan Alquran, terutama dalam melaksanakan tugas di Kementerian PUPR," kata Basuki lewat keterangan tertulisnya, Sabtu, 15 Februari.

Basuki mencontohkan salah satu aspek prilaku Qurani yang diturunkan pada bulan Ramadan adalah wajib berpuasa. Namun, dalam melaksanakan ibadah puasa juga harus disertai dengan kesabaran, keuletan, dan keihklasan.

"Ini yang saya ingin mengajak kami semua untuk mendasari pelaksanaan tugas-tugas kami secara ulet, sabar, dan ikhlas terumata keikhlasan kami dalam melaksanakan tugas dan amanah ini," ujarnya.

Dengan dasar tersebut, Basuki mengajak semua insan PUPR memiliki niat yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan infrastruktur di Indonesia untuk dapat mengedepankan nilai-nilai ibadah demi kemaslahatan masyarakat.

"Saya ingin mengajak kami semua untuk melaksanakan tugas ini dengan ikhlas, apapun yang ditugaskan, ditempatkan dimana jabatannya ikhlas, pasti lebih baik hasilnya," ucapnya.

Tak lupa, Basuki juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadan serta memperingati Nuzulul Quran. "Sekali lagi rekan-rekan sekalian, mari kami melaksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan agar menghasilkan yang lebih baik dan menghasilkan karya karya yang memiliki nilai ibadah," imbuhnya.