IHC Gandeng Sarinah Jadikan Pusat Perbelanjaan sebagai Wisata Medis
Ilustrasi Sarinah (Foto: dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Pertamina Bina Medika - Indonesia Healthcare Corporation (IHC) atau Holding Rumah Sakit (RS) BUMN menggandeng PT Sarinah menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dan health talk dalam rangka momentum HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Direktur Medis PT Pertamina Bina Medika IHC Lia Gardenia Partakusuma mengatakan sekitar 70 kantong darah yang terkumpul kurun waktu 3 jam dari pekerja maupun pengunjung Sarinah.

“Donor darah pada edisi kemerdekaan tahun ini berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah, diharapkan selain berbelanja masyarakat juga ikut peduli terhadap kesehatan sekaligus antar sesama dengan berpartisipasi donor darah,” katanya di Jakarta, Selasa, 15 Agustus.

Lebih lanjut, Lia mengatakan, donor darah selain bermanfaat untuk membantu pasien yang membutuhkan, juga berdampak baik bagi kesehatan pendonor. Donor darah juga dapat menyegarkan tubuh, apalagi dilakukan secara rutin.

Ia berharap, wisata medis Indonesia yang saat ini sedang digaungkan pemerintah dan juga IHC Holding RS BUMN dapat dimulai dari langkah sederhana yakni adanya layanan kesehatan di pusat perbelanjaan.

“Sehingga, masyarakat ke mal tidak hanya untuk berbelanja namun dapat dijadikan sebagai wisata medis sebagai pelengkap ekosistem baru di pusat perbelanjaan,” tuturnya.

Lia mengagakan kegiatan donor darah dan health talk juga bagian dari implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) khususnya untuk kehidupan yang sehat dan pendidikan yang berkualitas.

Sementara itu, Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital PT Sarinah, Albert Aulia Ilyas mengatakan PT Sarinah mengapresiasi langkah IHC/Holding RS BUMN dalam menjadikan pusat perbelanjaan Sarinah untuk ikut berperan dalam ekosistem wisata medis Indonesia.

“Sarinah juga hadir di beberapa kota di Indonesia, kami membuka peluang sinergi untuk bersama-sama mewujudkan ekosistem wisata medis Indonesia melalui pusat perbelanjaan,” jelas Albert.

Albert melanjutkan, pihaknya juga terus mensosialisasikan kepada Insan Sarinah akan pentingnya kesehatan. Ia juga menganjurkan karyawannya untuk melakukan donor darah secara rutin.