Rayakan Hari Jadi ke-28, Begini Perjalanan ACE Mulai dari Kebakaran Hingga Punya 233 Toko
Direktur ACE Hardware, Teresa Wibowo. (Theresia Agatha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT ACE Hardware Indonesia Tbk (ACES), salah satu unit bisnis ritel milik Kawan Lama Group merayakan hari jadi ke-28 tahun pada 2023 ini.

Berdiri di Indonesia sejak 1995 silam, ACE merupakan pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup dengan menghadirkan ribuan jenis produk.

Direktur ACE Teresa Wibowo bercerita bahwa ACES telah melalui proses panjang hingga saat ini, yang mana awalnya toko ACE pertama berdiri di daerah Karawaci. ACE merupakan sebuah franchise dari brand luar.

"Jadi, toko pertama kami itu di Karawaci, Supermall Karawaci. Bahkan, dulu itu kami cuman franchise dari Amerika. Namun, sekarang sudah fully operated by Indonesia," ujar Teresa dalam konferensi pers Anniversary ACE ke-28 di Jakarta, Selasa, 7 November.

Teresa mengatakan, bahwa toko pertama ACR tersebut sempat terbakar akibat dari kerusuhan. Akan tetapi, para pendiri ACE tidak menyerah dan terus berjuang dalam mengembangkan bisnis tersebut.

Sehingga, pada tahun ini, ACE telah memiliki total 233 toko di 66 kota Indonesia.

"Kami bahkan sempat enggak punya toko karena pada saat kerusuhan yang terjadi di Supermall Karawaci itu, toko kami sempat kebakaran. Jadi, kami sempat enggak ada toko itu," ujar Teresa.

"Tapi, ya, pada akhirnya kami berkembang sampai memiliki 233 toko di 66 kota," tambahnya.

Dia menambahkan, ke depannya, ACE akan lebih banyak membuka toko-tokonya di Tanah Air, sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi keluarga Indonesia.

"(Untuk ke depan) pastinya kami akan tetap buka (toko) yang banyak lagi karena kami melihat pasar Indonesia ini sangat besar dan kesempatannya (opportunity) itu masih banyak," imbuhnya.