5 Pilihan HP Snapdragon 8 Gen 2 Terbaik
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - HP Snapdragon 8 Gen 2 tengah menjadi incaran banyak orang karena peningkatan performanya yang patut diperhitungkan. Dibangun dengan fabrikasi 4 nm serta CPU octa-core, Chipset gen terbaru dari Qualcomm ini memiliki performa CPU yang meningkat hingga 35 persen dari Snapdragon Gen 1.

Tidak hanya itu saja, efisiensi CPUnya juga meningkat 40 persen lebih baik serta kinerja GPU yang meningkat hingga 25 persen dengan efisiensi lebih tinggi 45 persen dari generasi sebelumnya. Peningkatan kinerja dari chipset tersebut langsung menyita perhatian para pecinta smartphone canggih.

Di Indonesia sendiri ada beberapa HP Snapdragon 8 Gen 2 yang dijual secara resmi dan dengan harga yang worth it. Apa saja?

HP dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Dalam rangkuman kali ini, ada beberapa smartphone yang di bekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Berikut ini listnya:

1. Samsung Galaxy Z Flip 5: Rp14.450.000

Rekomendasi pertama HP dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 ini datang dari Samsung. Brand ternama ini selalu menghadirkan ponsel canggih dengan desain yang menawan, salah satunya adalah Samsung Galaxy Z Flip 5 yang hadir dengan desain screen lipat serta tampilan sisi depan layar yang mewah dan cantik.

Melansir dari situs Jutaan.net, Samsung Galaxy Z Flip 5 ini memiliki layer Dynamic AMOLED 2X 6,7 inci 120 Hz dan layar bagian cover adalah Super AMOLED 3,4 inci. Dibandrol dengan harga Rp14,5 jutaan, smartphone Samsung ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi IPX8.

2. Samsung Galaxy S23 Plus: Rp15.839.000

Tidak hanya Galaxy Z Flip 5, Samsung Galaxy S23 Plus juga dibekali SoC Snapdragon 8 Gen 2 dengan clockspeed CPU serta GPU khusus yang lebih tinggi dari chipset jenis ini pada umumnya.

Hal tersebut membuat chipset yang tertanam pada flagship Samsung ini memiliki kecepatan kinerja 20 persen lebih kencang dari Snapdragon 8 Gen 2 biasa. Tentu ini menjadi angin segar bagi Anda yang gemar main game. Terlebih desain Samsung Galaxy S23 Plus ini lebih simple dan elegan.

3. iQOO 11: Rp9.999.000

Ingin HP mewah, performa sumringah tapi harga yang tidak begitu menguras tabungan? iQOO 11 hadir di Indonesia dengan mengusung chipset Snapdragon 8 Gen 2 namun dibandrol dengan harga Rp9 jutaan saja lho!

Didukung dengan RAM 16 GB yang berkolaborasi dengan ROM 256 ditambah Ext RAM 3.0, membuat HP ini memiliki kinerja yang cukup bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas Anda setiap harinya. Mulai dari main game, scrolling media sosial dengan lancar hingga melakukan multitasking yang nyaman.

4. ROG Phone 7: Rp10.555.000

Performanya yang kencang berkat chipset Snapdragon 8 Gen 2 pada jeroannya, serta desainnya yang tangguh, membuat ROG Phone 7 menjadi incaran para mobile gamer. Semua spesifikasi ponsel ini menjadi kolaborasi yang sangat apik untuk bermain game dengan kinerja handal yang stabil.

Mulai dari layar AMOLED dengan refresh rate 165 Hz, RAM dan ROM yang super lega, serta tidak ketinggalan kapasitas baterainya yang jumbo dengan fitur fast charging 65W.

5. ZTE Nubia Redmagic 8S Pro: Rp11.999.000

Ponsel flagship yang satu ini hadir dengan layar datar tanpa distraksi yang menjadi kegemaran para mobile gamer. Belum lagi performanya yang mumpuni berkat chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang super premium.

Dibekali dengan baterai 6000 mAh dan fitur fast charging 80W membuat Anda tetap tenang bermain game seharian tanpa takut baterai cepat habis.

Tidak heran jika HP Snapdragon 8 Gen 2 di atas menjadi incaran banyak kalangan saat ini. Meskipun harganya yang cukup pricey, namun semuanya worth with the performance you get!