Berita Gunung Kidul: Polres Gunung Kidul Tingkatkan Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan
Petugas patroli malam Polres Gunung Kidul melakukan pemeriksaan dan pembinaan terhadap remaja yang "nongkrong" di pinggir jalan. (ANTARA))

YOGYAKARTA - Kepolisian Resor Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, meningkatkan patroli pada jam-jam rawan dari sebelum shalat tarawih sampai shalat subuh untuk menanggulangi tindakan kriminalitas selama Ramadhan.

Kasubag Humas Polres Gunung Kidul AKP Suryanto di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan sesuai dengan arahan Kapolres Gunung Kidul Aditya Galayudha Ferdiansyah patroli pada jam-jam rawan diminta untuk ditingkatkan guna mencegah kejahatan.

"Seperti tahun sebelumnya, kejahatan biasanya meningkat pada bulan Ramadhan. Maka dari itu, Polres Gunung Kidul membentuk tim untuk melakukan patroli guna memberikan rasa aman bagi masyarakat," kata Suryanto seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Tingkatkan Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan

Ia mengatakan sampai saat ini belum ada tindak kriminalitas yang mencolok di daerah ini. Tindak kejahatan yang biasa terjadi, yakni aksi pencurian kendaraan sepeda motor. Aksi pencurian sering terjadi saat shalat tarawih sampai subuh.

Dia mengatakan peningkatan patroli dilakukan pada jam rawan seperti menjelang buka puasa hingga shalat subuh, termasuk patroli untuk mengantisipasi balap liar yang dilakukan para remaja di Rongkop, Girisubo, hingga Paliyan.

"Ada target tertentu untuk mengantisipasi balap liar," kata dia.

Selain itu, lanjut Suryanto, Satgas P)angan dan BBM Reskrim Polres Gunung Kidul terus memantau perkembangan pasokan komoditas ter4sbut kepada masyarakat.

Ia mengimbau masyarakat untuk tak segan melaporkan kepada kepolisian jika menemukan kasus kejahatan.

"Masyarakat bisa langsung melaporkan kepada kepolisian terdekat," kata dia.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!