Berita Gunung Kidul: Pemkab Kejar Capaian Vaksin Penguat
Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (ANTARA)

YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan kerja sama dengan berbagai instansi untuk mengejar capaian vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau penguat karena baru mencapai 10,04 persen dari 59.143 target sasaran

"Kami mengupayakan peningkatan capaian vaksinasi booster atau penguat. Kami bekerja sama dengan lintas instansi hingga membuka gerai vaksin di masjid-masjid bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Gunung Kidul," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Rabu.

Ia mengatakan Dinkes Gunung Kidul memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 di 23 masjid yang tersebar di 18 kecamatan di wilayah ini. Pelayanan ini untuk mendekatkan kepada masyarakat, dan sekaligus meningkatkan capaian vaksinasi, khususnya booster seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Pemkab Kejar Capaian Vaksin Penguat

"Pembukaan gerai booster di masjid-masjid berlangsung pada 14-20 April. Vaksinasi ini tidak menggunakan syarat khusus, masyarakat hanya perlu datang ke lokasi sesuai dengan jadwal atau menghubungi puskesmas di masing-masing wilayah. Syaratnya membawa KTP dan kartu vaksin," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Gunung Kidul Sugondo mengatakan pembukaan gerai vaksinasi di masjid-masjid merupakan dukungan terhadap program satu juta vaksin dari Kemenag.

"Satu gerai di masjid menyediakan 100 dosis vaksin," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!