China Mengembangkan Vaksin Omicron Melalui Beberapa Rute Teknis
China sedang melakukan penelitian dan pengembangan vaksin monovalen dan multivalen untuk melawan varian-varian Omicron melalui beberapa rute teknis.

YOGYAKARTA - China saat ini sedang melakukan penelitian dan pengembangan vaksin monovalen dan multivalen untuk melawan varian-varian Omicron melalui beberapa rute teknis.

Vaksin-vaksin China masih melindungi tubuh dari penyakit parah dan kematian yang disebabkan oleh varian-varian Omicron, tutur Feng Zijian, Wakil Presiden Eksekutif sekaligus Sekretaris Jenderal Asosiasi Obat-obatan Preventif China (Chinese Preventive Medicine Association).

Feng menyampaikan pernyataan tersebut dalam konferensi pers pada Sabtu (23/7) yang diadakan oleh mekanisme gabungan pencegahan dan pengendalian penyakit melawan COVID-19 yang berada di bawah Dewan Negara China seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Mengembangkan Vaksin Omicron

Vaksin-vaksin nonaktif monovalen ini sedang menjalani uji coba klinis di Zhejiang, Hunan, dan Hong Kong.

Vaksin-vaksin protein rekombinan tetravalen telah mengantongi sejumlah dokumen persetujuan untuk uji coba klinis fase III di Uni Emirat Arab, dan studi-studi terkait telah dilaksanakan.

China saat ini sedang menggenjot penelitian dan pengembangan vaksinnya untuk melawan varian-varian Omicron dengan cepat dan stabil, imbuh Feng.