Berita Sleman: Sleman Meraih Penghargaan Penurunan Stunting Dari BKKBN DIY
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menerima penghargaan penurunan stunting dari BKKBN DIY di Sleman

シェア:

YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten Sleman meraih penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atas upaya penurunan angka stunting pada 2021.

Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji dan diterima Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Sleman, Kamis.

"Penghargaan diberikan atas kinerja kabupaten/kota se-DIY dalam pelaksanaan Aksi Konvergensi Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi di DIY Tahun 2021," kata Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Menurut dia, Kabupaten Sleman mendapat indeks nilai "A" atas dasar indikator Web Bangda dan Nilai Indikator Lokal Kinerja dengan total nilai 200,5.

Penurunan Stunting Dari BKKBN DIY

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi BKKBN kepada pemerintah kabupaten/kota yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan stunting," katanya.

Ia mengatakan, hal ini merupakan salah satu implementasi dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

"Presiden menargetkan angka stunting 14 persen pada tahun 2024," katanya.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa berharap dengan diraihnya penghargaan akan semakin memacu semangat semua pemangku kepentingan dalam upaya menurunkan stunting.

"Kita diberi amanah untuk menurunkan angka stunting," katanya.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!