Filosofi Manis Yura Yunita dalam Lagu <i>Hoolala</i>
Yura Yunita (dok. Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Hoolala menjadi lagu pertama yang dirilis penyanyi Yura Yunita pada tahun 2020. Tepatnya, pada Kamis, 30 Juli lalu, lagu ini resmi disiarkan secara digital. Lagu ini juga menjadi pembuka album ketiga Yura yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Hoolala adalah sebuah trek pop manis dengan lirik yang catchy. Kata Hoolala diadaptasi dari istilah Hawaii yang berarti to save. Bernuansa ceria, lagu ini memiliki lirik yang menceritakan bangkit dari rasa insecure yang sering muncul dari diri sendiri. Keceriaan itu semakin bertambah dengan penggunaan choir dan brass yang terdapat dalam lagu. Rasanya ingin bergoyang sembari mendengarkan Hoolala.

Yura Yunita adalah salah satu penyanyi yang sering memasukan pengalaman atau perasaan yang ia alami melalui karya. Terbukti, Hoolala menjadi pengingat diri Yura kepada dirinya sendiri, dan kini self mantra itu ia ingin bagikan kepada pendengar.

Pengerjaan Hoolala dibantu Dipha Barus dan Matter Mos. Sebenarnya ide bekerja dengan Dipha sudah dipikirkan sejak 2018, namun karena kondisi dan situasi, mereka baru ‘berjodoh’ tahun ini.

Pengerjaan yang dilakukan dari jauh ini tidak menurunkan kreativitas mereka. Pada acara konferensi pers, Yura mengaku dirinya merekam sendiri proses menyanyi mengingat studio ditutup di saat pandemi seperti ini.

Tidak hanya proses rekaman, kreativitas Yura juga diandalkan ketika ia harus berangkat dari genre ballad yang melekat padanya. Lagu ini memang terdengar berbeda dari lagu-lagu Yura kebanyakan. “Mereka (Dipha Barus - Matter Mos) berdua super dashyat. Gue berterima kasih kepada Dipha dan Matter Mos untuk lagu ini.”

Yura berharap Hoolala dapat menjadi pengaruh baik bagi pendengarnya. Ia juga sempat membocorkan mungkin ini menjadi pembuka album ketiga yang baik dan penggemar bisa berekspetasi.

“Nampaknya sudah saatnya gue keluar dari bubble lagu-lagu ballad, dan lagu ini jadi jembatan yang sempurna,” ujar Yura pada keterangan pers.

Menyambut perilisan Hoolala, Yura Yunita juga merilis video penampilan menari menggunakan lagu dengan koreografi dari Donne Maula. Hoolala menjadi sebuah karya baru yang segar dari Yura Yunita untuk pendengar yang bisa berekspetasi dengan album baru Yura Yunita.

Lagu Hoolala dari Yura Yunita bisa didengarkan di seluruh layanan musik digital. Tonton penampilan Yura menarikan lagu Hoolala di bawah ini: