Adele Pecah Rekor Tangga Musik Inggris Berkat Album Baru
Adele (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Adele memecahkan rekor tangga musik Inggris lewat album terbarunya, 30. Dirilis pada 19 November lalu, album ini berhasil memperoleh 261 ribu kopi di Inggris.

Melansir Reuters pada Senin, 29 November, penjualan ini merupakan angka terbesar untuk album penyanyi wanita termasuk album Adele sebelumnya, 25 di tahun 2015.

Tidak hanya itu, album 30 langsung menempati peringkat tertinggi tangga lagu Inggris saat pekan pertama dirilis. Alhasil, perusahaan Official Charts menobatkan Adele sebagai penyanyi dengan seluruh album yang duduk di peringkat pertama.

“(Album 30) menjadi album keempatnya di posisi pertama; dia meraih posisi pertama di peringkat Official Album dengan seluruh album, sebuah rekor untuk penyanyi wanita,” begitu bunyi pernyataan Official Charts.

Dari segi streaming, album 30 juga menjadi album yang paling banyak diputar minggu ini. “55,7 juta jumlah putar untuk 12 lagu.”

Adele pun berada di posisi pertama selama enam pekan dengan single pertama, Easy on Me. Selain itu, lagu-lagu dari album 30 seperti Oh My God dan I Drink Wine juga berada di Top 5.

Sebelumnya, album 30 dari Adele dinobatkan sebagai album terlaris sepanjang 2021 di Amerika Serikat.

Dalam waktu tiga hari, Billboard menyebut penjualan ini diakumulasi dari tradisional, streaming, dan setara trek. Album 30 disebut sudah terjual lebih dari 575 ribu keping dan akan terus bertambah.