NCT Dream Joget <i>Mendung Tanpo Udan</i>, Ndarboy Genk dan Warganet Ambyar: Kukira Editan
NCT Dream (Instagram @nct_dream)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop NCT Dream menjadi trending topic sejak Kamis, 27 Januari pagi. Pasalnya, mereka menghebohkan penggemar dengan menarikan lagu Mendung Tanpo Udan milik Ndarboy Genk.

Dalam video yang diunggah sehari sebelumnya, tiga anggota NCT Dream yaitu Mark, Jaemin, dan Jisung nampak lincah menarikan lagu tersebut dengan koreografi buatan Ambyar People.

Tidak sedikit yang menduga video itu adalah editan namun ternyata video ini benar adanya sebagaimana diunggah oleh akun resmi NCT.

Empat anggota NCT Dream lainnya yaitu Renjun, Chenle, Haechan, dan Jeno turut menarikan koreografi lagu Hot Sauce yang dipadukan dengan Mendung Tanpo Udan.

Video ini langsung mendapat apresiasi dari Ndarboy Genk sebagai pemilik lagu. "Maturnuwun mas mas e NCT sudah mengapresiasi karya Mendung Tanpo Udan #mendungtanpoudan bangga dadi wong Jowo," kata Ndarboy Genk di Twitter.

Ambyar People juga mengunggah video menarikan Mendung Tanpo Udan yang dipadukan dengan video NCT Dream.

“Akuuuuuuuuu cuman bisaaaaaa menangisss melihat ini......Secara gak langsung @nct_dream mengulik detail dan bloking koreo @ambyarpeople2020 yg ini. Aaaaaaaaaahhhhhhhhh.... pokok e buwanggaaaaa polllll sak pollll eeeeee,” tulis Firman, salah satu anggota Ambyar People.

Penggemar beramai-ramai menyebut NCT Dream memiliki makna Nganjuk City Technology yang merupakan salah satu daerah di Indonesia. Mereka menganggap NCT Dream sudah cocok menjadi warga lokal. "Tak pernah kusangka akan selokal ini," komentar warganet. 

Beberapa warganet lainnya bahkan sempat tak percaya keaslian video tersebut. "Kirain editan, ternyata beneran," tulis warganet.

"Aku sampe cek berulang kali kirain dari ig fanbase ternyataaa asli," tulis warganet lainnya.

Adapun video NCT Dream menarikan Mendung Tanpo Udan sudah ditonton lebih dari 8 juta sejak diunggah pada Rabu, 26 Januari.