RM BTS Rayakan Ulang Tahun dengan Berdonasi ke Museum
RM BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Leader BTS, RM berulang tahun pada Sabtu, 12 September kemarin. Untuk merayakannya, ia berdonasi kepada sebuah museum di Korea Selatan.

Melansir Soompi, Senin, 14 September, ia menyumbang 100 juta won untuk National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA). Museum ini adalah salah satu museum terbesar di Korea Selatan.

Donasi yang dilakukan RM akan digunakan untuk membuat buku yang berhubungan dengan seni. Lalu, buku yang diterbitkan itu akan dibagikan ke sejumlah sekolah di 400 tempat di seluruh Korea Selatan.

Selain itu, buku ini juga tersedia untuk dibeli oleh masyarakat umum di museum. Sebuah donasi yang mengagumkan.

“RM mengekspresikan keinginannya untuk mendukung industri kesenian di mana ia menemukan inspirasi dan kenyamanannya,” kata Yoon Bum Mo, direktur MMCA.

“Seperti dirinya yang mendapat pemahaman lebih dalam terhadap seni melalui buku, ia berharap anak-anak dan remaja yang tidak mudah mengakses museum dapat terhubung dengan seni melalui buku ini. Kami terkejut dengan harapannya,” lanjutnya.

Penggemar BTS mungkin sudah tahu jika RM sangat menyukai seni. Ia sering mengunggah foto-foto karya seni melalui akun Twitter BTS.

Selain itu, ia juga sering menceritakan karya seni yang ia minati atau buku yang sudah ia baca. Hal itu menjadi inspirasi penggemar untuk mengikuti jejaknya.

“Bersama RM, yang selalu mengunjungi museum di tengah jadwal yang sibuk dan menjadi pengaruh positif yang besar di dunia seni, kami akan bekerja keras untuk memperluas praktik membaca buku tentang seni,” harap Yoon Bum Mo.

Di sisi lain, BTS baru menyelesaikan promosi untuk lagu Dynamite. Mereka juga dikabarkan tengah menggarap album baru yang belum diungkap tanggal rilisnya.