Ini 9 Film Bollywood yang Paling Dinantikan Tahun 2022
Poster Jayeeshbar Jordaar (Yash Raj Films)

Bagikan:

JAKARTA - Industri Bollywood tidak luput dari pandemi COVID-19. Dua tahun berlalu sejak pandemi dimulai, puluhan judul film harus tertunda perilisannya. Namun sepertinya tahun ini penonton bisa menyaksikan film-film Bollywood di bioskop.

Berikut ada 9 film Bollywood yang paling dinantikan perilisannya di tahun 2022. Simak di sini:

Jayeshbhai Jordaar

Film Jayeshbhai Jordaar menceritakan seorang pria Gujarati bernama Jayesh Deskhmukh (Ranveer Singh) yang percaya dengan kesetaraan gender antara pria dan wanita di lingkungan. Film ini akan dirilis pada 13 Mei 2022 di bioskop dan OTT.

Shamshera

Shamshera adalah film drama aksi yang disutradarai Karan Malhotra dan dibintangi sederet nama besar di Bollywood, yakni Ranbir Kapoor, Vaani Kapoor, serta Sanjay Dutt. Film ini sudah merampungkan syuting sejak Desember 2020 namun penayangannya terus ditunda. Kabarnya Shamshera akan tayang di bioskop mulai 22 Juli 2022.

Bhool Bhulaiyaa 2

Sekuel Bhool Bhulaiyaa hadir sejak film pertamanya di tahun 2007. Film komedi horor ini menceritakan sepasang suami istri yang tinggal di rumah nenek moyang dan mengalami sejumlah kejadian horor. Film yang viral di India ini akan hadir pada 20 Mei 2022.

Bachchhan Paandey

Myra Devekar (Kriti Sanon) adalah seorang calon sutradara yang diminta membuat cerita tentang gangster. Ia rela mempelajari kehidupan gangster yang asli agar mendapat film yang bagus. Myra pun berkenalan dengan Bachchhan Paandey (Akshay Kumar) seorang anggota gangster yang kehilangan anaknya karena dibunuh oleh rekannya. Film Bachchhan Paandey akan rilis pada 18 Maret mendatang.

Laal Singh Chaddha

Dibintangi Aamir Khan dan Kareena Kapoor, film Laal Singh Chaddha merupakan adaptasi dari film Forest Gump yang dilakoni Tom Hanks. Setelah ditunda selama setahun, film ini akan tayang pada 11 Agustus 2022.

Brahmastra Part One Shiva

Sebuah trilogi aksi dibintangi Amitabh Bachchan, Ranbir Kapoor, Alia Bhatt, Mouni Ray, dan Nagarjuna Akkineni. Film ini berfokus kepada Shiva, seorang pria dengan kekuatan menjelajah waktu hingga 3000 tahun ke era sebelum Mahabharatha. Brahmastra akan rilis pada 9 September 2022.

RRR

Film RRR menceritakan dua bintang di tahun 1920 yang pergi dari rumah untuk menjaga negaranya. Alia Bhatt sang bintang Bollywood menjadi pemeran utama dalam film RRR yang akan tayang pada 25 Maret.

Bhediya

Film horor komedi karya Dinesh Vijan yang diperankan Varun Dhawan dan Kriti Sanon. Ini menjadi film manusia serigala pertama di India. Rencananya Bhediya akan rilis di bioskop pada 25 November 2022.

Aank Micholi

Bukan India namanya jika tidak bertema musikal. Aank Micholi menceritakan keluarga besar yang mempersiapkan pernikahan besar-besaran. Musiknya akan dirangkai oleh Sachin-Jigar. Perpaduan komedi dan musikal ini bisa disaksikan mulai 25 Mei 2022.