Menang 3 Penghargaan, BTS Jadi Pemenang Billboard Music Awards Terbanyak Dalam Sejarah
BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Penghargaan Billboard Music Awards 2022 digelar pada Minggu, 15 Mei waktu Amerika Serikat. BTS dinyatakan memenangkan tiga dari enam nominasi yang mereka dapatkan.

Berkat lagu Butter, BTS memenangkan Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song. Menariknya, ini jadi tahun kedua mereka memperoleh ketiga penghargaan tersebut.

BTS yang meraih penghargaan sejak 2017 kini menggantikan Destiny’s Child. Mereka disebut sebagai grup dengan kemenang Billboard Music Awards sepanjang sejarah.

Saat ini BTS memiliki 12 piala Billboard Music Awards dan melewati rekor Destiny’s Child sebesar 11 piala. Diketahui belum ada yang mengalahkan rekor Destiny’s Child selama 17 tahun.

Di sisi lain, beberapa musisi lain juga mendapat lebih dari empat penghargaan di Billboard Music Awards 2022. Mereka adalah Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, serta Ye (Kanye West).

BTS pun tidak hadir dalam malam puncak Billboard Music Awards 2022. Pasalnya BTS sedang mempersiapkan album terbaru mereka berjudul Proof.

Album Proof merupakan album antologi yang berisi lagu-lagu BTS rilisan lama hingga yang terbaru. Mereka juga menghadirkan beberapa lagu yang belum pernah dirilis secara resmi.

Tiga lagu baru dikabarkan masuk dalam album Proof yakni Yet To Come, Proof, dan For Youth. Album baru BTS, Proof akan dirilis pada 10 Juni 2022.