Ajinomoto Menggandeng TLF Untuk Kenalkan Pentingnya Asupan Nutrisi Sehat
Perkebunan sayuran organik di The Learning Farm, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (31/5/2022). ANTARA

Bagikan:

YOGYAKARTA - PT Ajinomoto Indonesia menggandeng The Learning Farm untuk memperkenalkan pentingnya asupan nutrisi sehat dan pemeliharaan lingkungan kepada masyarakat Indonesia.

"Tidak hanya makanan, Ajinomoto juga terbukti tetap berkomitmen dalam menjaga lingkungan. Salah satu pabrik Ajinomoto di Mojokerto berhasil mengurangi penggunaan air hingga 35 persen yang kemudian mengembangkan inisiasi pemeliharaan lingkungan melalui peningkatan pengelolaan air limbah," kata Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Departemen PT Ajinomoto Indonesia di Cianjur, dikutip Selasa.

"Komitmen ini juga sebagai wujud partisipasi dalam mensukseskan program pelestarian hidup dari Pemerintah Indonesia dan seiring dengan cita-cita Ajinomoto untuk mengurangi dampak lingkungan hingga 50 persen," sambungnya seperti yang dikutip VOI dari ANTARA.

Kenalkan Pentingnya Asupan Nutrisi Sehat

Lebih lanjut Grant menjelaskan, sejalan dengan komitmen tersebut, Ajinomoto menggandeng The Learning Farm (TLF) dalam mensosialisasikan pentingnya asupan nutrisi yang sehat dan pemeliharaan lingkungan.

The Learning Farm sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk memberdayakan pemuda rentan, melalui program pertanian organik. Melalui kerjasama ini, Ajinomoto juga memperkenalkan Waste Management System yang selama ini sudah dilakukan oleh Ajinomoto.

"Komitmen itu juga diwujudkan dengan hari ini Ajinomoto menggandeng The Learning Farm dalam mensosialisasikan pentingnya asupan nutrisi yang sehat dan pemeliharaan lingkungan melalui donasi produk FML, alat-alat pertanian pasca-panen, produk Ajinomoto, dan kelas edukasi mengenai waste management system dan pentingnya asupan makanan sehat," kata Grant.

Menurut Grant, kerjasama ini juga merupakan bentuk upaya Ajinomoto dalam mewujudkan tanggung jawab dan komitmen dalam melestarikan lingkungan di Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan nilai Ajinomoto Shared Value (ASV) yang berfokus pada pilar health and wellbeikng, food resource, dan global sustainability.

"Kami harap semua pembelajaran ini dapat dipraktikkan dalam kehidupan para siswa The Learning Farm semua di kesehariannya," pungkas Grant.

Saatnya merevolusi pemberitaan di Jogja.Voi.id!