Sinopsis Film <i>Emergency Declaration</i>: Teror Misterius dalam Pesawat
Emergency Declaration (Showbox)

Bagikan:

JAKARTA - Emergency Declaration adalah film thriller terbaru dari Korea Selatan. Disutradarai Han Jae Rim, film ini menampilkan sejumlah aktor dan aktris papan atas negeri ginseng.

Ceritanya berpusat kepada situasi di dalam sebuah pesawat kala teror misterius datang menghampiri.

Film yang tayang perdana di Festival Film Cannes 2021 ini juga tayang di Indonesia. Berikut sinopsis lengkap film Emergency Declaration:

Cerita bermula dari detektif Go In Ho (Song Kang Ho) yang menerima laporan tentang rencana serangan pesawat oleh seorang teroris. Dalam proses investigasi, ia menyadari pesawat yang dinaiki terduga adalah KI501.

Di sisi lain, seorang pria bernama Park Jae Hyuk (Lee Byung Hun) hendak memulai hidup baru dengan anaknya. Namun perasaannya gusar kala mengetahui seorang pria misterius yang mengikutinya.

Park Jae Hyuk bertemu dengan pilot Choi Hyun Soo (Kim Nam Gil), teman lamanya. Namun Jae Hyuk terkejut kala melihat respons Hyun Soo yang acuh terhadapnya.

Pesawat KI501 tujuan Hawaii berangkat dari bandara Incheon. Di tengah perjalanan, seorang pria meninggal dunia tanpa alasan. Para penumpang bandara pun menduga ada sesuatu yang tersembunyi dari pesawat tersebut.

Ryu Jin Seok (Im Siwan) pun juga menaiki KI501 tanpa tahu arah tujuannya. Ia malah mendekati anak Park Jae Hyuk karena satu alasan.

Sebuah teror pun merebak di dalam pesawat dan membuat awak pesawat harus menentukan solusi. Choi Hyun Soo selaku co-pilot mengambil alih dan berusaha menyelamatkan penumpang pesawat.

Sementara itu, Menteri Infrasuktur dan Transportasi Kim Sook Hee (Jeon Do Yeon) harus mengatasi serangan teroris di pesawat dengan membuat rapat darurat.

Emergency Declaration diarahkan Han Jae Rim yang menyutradarai The King (2017) dan The Face Reader (2013).

Adapun film Emergency Declaration tayang mulai hari ini, Selasa, 16 Agustus, di sejumlah jaringan bioskop Indonesia yakni CGV, Cinepolis, Flix, dan Cinema XXI.