Arti Mimpi Ziarah ke Makam, Bisa Jadi Pertanda Baik Maupun Petaka
Ilustrasi posisi tidur miring ke kiri (Unsplash__Shane)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Banyak orang percaya bahwa mimpi bukan hanya bunga tidur semata. Namun bisa menjadi pertanda suatu hal yang akan terjadi. Ada banyak ilmu yang juga digunakan untuk membebaninya. Salah satu mimpi yang paling sering muncul artinya adalah mimpi ziarah ke makam.

pasti, mimpi ziarah ke makam pertanda buruk. Namun ada juga yang mimpi ziarah ke makam membawa pertanda baik atau mimpi. Apakah anda pernah mengalami mimpi yang satu ini?

Mimpi ziarah ke makam membuat banyak orang penasaran. Apalagi makam selalu diidentikan dengan kematian, duka, dan perhatian. Namun apa sih arti sebenarnya dari mimpi ziarah ke makam? Berikut beragam maknanya.

Mimpi Ziarah ke Makam Nenek Moyang

Jika anda mengalami ziarah ke makam nenek moyang atau leluhur, maka mimpilah. Mimpi ziarah ke kubur nenek moyang memberi pertanda baik. Anda tidak perlu terlalu mencemaskan apa yang akan terjadi.

Mimpi yang satu ini menandakan anda akan dilimpahi hal baik dalam bisnis atau usaha anda. Anda berkemungkinan berhasil dalam bisnis dan membuat saudara dan teman menyukai anda.

Mimpi Ziarah ke Makam Kakek dan Nenek

Ada juga orang yang mengalami mimpi ziarah ke makam kakek dan neneknya. Menurut Primbon Jawa, mimpi yang satu ini menjadi pertanda buruk. Bersiaplah untuk kemungkinan atau nasib buruk yang bakal menimpa. Namun demikian jangan sampai terlalu melihat jaringan.

Bisa jadi anda akan berpisah dengan orang dekat atau orang yang anda cintai. Entah keluarga, sahabat, atau kekasih . Namun dibandingkan dengan mencemaskan itu, lebih baik Anda berdoa meminta tolong kepada Tuhan.

Mimpi Ziarah ke Makam Pahlawan

Mimpi ziarah ke makam tidak hanya mendatangi kubur orang yang kita kenal. Bisa jadi anda bermimpi mengunjungi makam pahlawan. Jika anda mengalaminya, itu menjadi pertanda yang baik.

Bisa jadi anda akan mendapatkan gelar atau prestasi. Bisa prestasi atau prestasi-pencapaian yang hebat. Jika Anda sudah bekerja, pertanda baik bisa berhubungan dengan karir di dunia kerja. Jika anda menunjukkan pertanda baik agar anda menjadi berprestasi.

Maka dari itu, jangan lupa untuk bersyukur kepada Tuhan. Ucapkan doa atas-kebaikan dalam hidup yang sudah Tuhan berikan.

Mimpi Ziarah ke Makam Keluarga

Mimpi yang satu ini paling banyak dialami oleh orang. Namun anda perlu was-was jika mengalami mimpi ziarah ke makam keluarga . Mimpi ini dikatakan sebagai pertanda buruk bagi orang yang memimpikannya.

Pertanda buruk yang menimpa bisa itu sesuatu yang membuat hati Anda sakit. Mungkin dari keluarga atau kekasih, orang terdekat anda. 

Mimpi Ziarah ke Makam Keramat

anda mengalami mimpi ziarah ke makam keramat. Jika pernah maka itu bisa menjadi pertanda baik bagi orang yang memimpikannya. Berdasarkan Primbon Jawa, mimpi tersebut bisa jadi pertanda keluarga Anda akan mendapat kabar bahagia.

Kabar bahagia yang akan datang bisa berbentuk beragam hal. Bisa itu ada saudara atau kerabat yang menikah. Mungkin juga akan ada bayi yang lahir di keluarga anda.

Itu tadi beberapa arti mimpi ziarah ke makam. Manakah mimpi yang pernah anda alami? Ramalan atau arti mimpi ini tidak akurat seratus persen. Jadi jangan sepenuhnya sepenuhnya pada arti mimpi. Namun sisi positifnya, mimpi bisa menjadi pengingat agar kita selalu waspada, bersyukur, dan berdoa kepada Tuhan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kami menghadirkan berita terupdate nasional dan internasional untuk anda