James Cameron Ungkap Judul Sekuel <i>Avatar</i> yang Dibuang
Avatar (20th Century Studios)

Bagikan:

JAKARTA - James Cameron mengungkap informasi lengkap mengenai naskah sekuel Avatar yang dibuang. Pada September lalu, Cameron membuang naskah Avatar 2 yang ia garap selama setahun.

Cameron menjelaskan sekuel Avatar yang ia garap berjudul Avatar: The Higher Ground. Naskah 100 halaman itu dibuang oleh sang sutradara lantaran tidak ada niatan untuk menyelesaikan.

“Saya bekerja dengan tim penulis. Kami punya banyak ide. Kami mencoba menaruh dalam sebuah kotak dan itu tidak pernah cocok,” kata James Cameron melansir Variety.

“Pada satu titik, saya merasa “saya akan menyelesaikan dan mengulas (naskah) jika ini cocok sebagai film” dan saya rasa pada halaman 130, saya pikir “Man, ini cerita yang bagus. Ini adalah neraka,” lanjutnya.

Menurut Cameron, Avatar: The Higher Ground kehilangan elemen sekuel dan tidak menghubungkan penonton dengan dunia Pandora. Namun Cameron mengambil sedikit elemen dari The Higher Ground dan mengubahnya di Avatar: The Way of Water.

“Ada banyak hal luar biasa dalam film. Maksud saya, kalian akan menyaksikan Navi beraksi dengan panah. Saya ingin melihat film seperti itu,” kata James Cameron.

“Kalian akan melihat pertarungan yang mengambil sisi film pertama dan film kedua,” lanjutnya.

Sebelumnya James Cameron mengaku sudah menggarap naskah sekuel Avatar namun membuangnya. Hal itu menjadi salah satu penyebab sekuel Avatar hadir lebih lama dibandingkan dari rencana awal.

“Saya menulis seluruh naskah untuk sekuel, membacanya, dan menyadari ini tidak mencapai tingkatan ketiga. Boom. ulang lagi. Hingga setahun,” katanya.

Avatar: The Way of Water akan tayang di bioskop pada 18 Desember.