SM Entertainment Ungkap Rencana Debut NCT Saudi dan NCT Tokyo
NCT (SM Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - SM Entertainment berniat untuk melakukan ekspansi untuk grup NCT. Baru-baru ini mereka membagikan rencana untuk ekspansi ke Asia Tenggara.

Pendiri SM, Lee Soo Man mengungkap sejumlah rencana untuk grup serta mengembangkan bisnis di sektor industri lainnya. Diketahui SM Entertainment mendirikan perusahaan di Singapura sebagai langkah pertama.

Ke depannya, mereka akan membuat bisnis kafe, toko merchandise, serta pameran yang berkaitan dengan artis SM Entertainment. Kantor di Singapura juga mengelola bisnis di Indonesia, Vietnam dan Thailand.

Di Indonesia sendiri, SM Entertainment juga mendirikan kantor. Mereka juga mendirikan kafe dan toko merchandise bertajuk KWANGYA yang memiliki konsep sesuai di Korea Selatan.

Lee Soo Man juga berencana membuat subunit NCT seperti NCT Saudi dan NCT Tokyo. Akan tetapi, ia belum menyebut kapan rencana ekspansi NCT ini akan dilaksanakan.

Ini bukan pertama kalinya rencana ekspansi NCT terungkap. Sebelumnya, NCT dikabarkan membentuk NCT Hollywood.

Sejauh ini, NCT memiliki empat subunit: NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Mereka juga memiliki tiga anggota SMRookies yaitu Shohei, Eunseok, dan Seunghan.

Di sisi lain, Lee Soo Man menyebut SuperM akan comeback pada awal tahun 2023. SuperM merupakan grup dengan anggota terdiri dari beberapa grup naungan SM Entertainment.