James Gunn Harap Trilogi Guardians Seperti <i>Before Sunrise</i>
James Gunn (Instagram @jamesgunn)

Bagikan:

JAKARTA - James Gunn berharap film terakhir Guardians of the Galaxy bisa menutup cerita trilogi Guardians. CEO DC ini mengaku terinspirasi dari trilogi Before dari sutradara Richard Linklater.

Diketahui trilogi Before Sunrise berakhir dalam 18 tahun dengan film Before Midnight pada tahun 2013. Trilogi ini menjadi film favorit Gunn dan ia mengharapkan Guardians of the Galaxy bisa meniru kesuksesannya.

“Jumlah episode ketiga yang bagus dalam sebuah trilogi, saya dapat menghitungnya dengan satu tangan," kata Gunn kepada Entertainment Weekly.

"Pada dasarnya, ada serial 'Before Sunrise', 'Lord of the Rings', mungkin 'Spider-Man'. Tapi tidak terlalu banyak trilogi yang bagus,” lanjutnya.

Lebih lanjut, James Gunn menjelaskan volume ketiga sekaligus film terakhir Guardians dipenuhi cerita yang kompleks. Film ini masih dibintangi oleh Chris Pratt, Dave Bautista, Zoe Saldaña, Karen Gillan, Pom Klementieff, Vin Diesel, dan Bradley Cooper.

“(Film) ini adalah titik di mana kita bisa mengetahui kejujuran tentang karakter dan kita menghadapi tantangan terbesar,” kata James Gunn.

“Salah satu alasan mengapa saya kembali untuk membuat film ini karena saya merasa harus menceritakan kisah Rocket,” jelasnya.

James Gunn menjelaskan karakter Rocket yang diperankan Bradley Cooper. Rocket adalah seekor rakun yang menjadi protagonis cerita Guardians.

“Mereka merasakan trauma dan ini menyatukan mereka bersama. Saya rasa apa yang dialami Rocket lebih ekstrim dari karakter lainnya,” kata James Gunn.

“Ketika saya membuat film pertama Guardians, saya tertarik. Saya merasa terpanggil jadi saya merasa sangat senang untuk volume ketiga karena saya merasa saya bisa membuat trilogi ini,” katanya.

Gunn merasa sangat sedih jika ia tidak bisa mengakhiri franchise dengan baik. Namun beruntungnya Marvel menghubungi James Gunn untuk membuat kembali film. Gunn mengatakan ia harus menyelesaikan trilogi ini.

“Ini adalah berkat terbaik dalam hidup saya… saya akan sedih jika tidak bisa merampungkan trilogi tapi saya merasa terhubung dengan Rocket. Saya merasa tidak ada yang bisa mengungkap cerita Rocket selain saya,” lanjut James Gunn.

Film terakhir Guardians of the Galaxy akan rilis pada 5 Mei 2023.