Kaleidoskop 2022: 10 Video Musik K-pop yang Paling Banyak Ditonton Tahun Ini
BLACKPINK (YG Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2022 bisa dibilang sebagai tahun bersinarnya K-pop. Banyaknya grup yang debut serta kembalinya sejumlah musisi menjadikan rilisan di tahun ini sangat bervariasi. Namun di antara banyaknya rilisan menarik, perempuan mendominasi lagu populer di tahun 2022.

Lihat saja tangga musik Korea Selatan saat ini. Tiga peringkat teratas pasti diisi oleh penyanyi atau grup perempuan. Begitu juga dari segi video musik yang didominasi oleh grup K-pop wanita.

Terlepas dari itu, video musik menjadi pelengkap kualitas musik seorang musisi. 10 video musik K-pop di bawah ini tidak hanya memenangkan penggemar namun juga publik.

Berikut adalah 10 video musik K-pop yang paling banyak ditonton di YouTube di tahun 2022:

JESSI - ZOOM

Trek yang catchy dengan rap yang apik membuat ZOOM dengan mudah menempel di ingatan. Jessi menuangkan fenomena bagaimana keinginan seseorang untuk difoto demi atensi. Lagu ZOOM juga menjadi rilisan terakhir Jessi di bawah agensi P-Nation sebelum mengakhiri kontrak. Hingga tulisan ini dibuat, video musik ZOOM ditonton lebih dari 148 juta.

Stray Kids - MANIAC

Dirilis pada 18 Maret, video musik MANIAC sudah disaksikan lebih dari 149 juta. Dengan nuansa Timur Tengah, lagu ini menunjukkan sisi baru Stray Kids dalam bermusik. Akan tetapi bukan rahasia baru jika Stray Kids adalah salah satu artis K-pop dengan jumlah penonton terbanyak.

IVE - After Like

Dirilis pada Agustus lalu, video musik After Like sudah ditonton lebih dari 149 juta. Lagu After Like merupakan single album ketiga IVE setelah melepas LOVE DIVE. Uniknya, lagu ini mengambil interpolasi dari I Will Survive milik Gloria Gaynor.

Nayeon (TWICE) - POP

7 tahun berkarier, Nayeon mendapat kesempatan untuk menunjukkan vokalnya sebagai penyanyi solo. Lagu POP yang dirilis pada 24 Juni mengingatkan kita akan genre bubblegum pop yang populer awal 2000-an. Video musiknya yang berwarna-warni dengan sinematografi yang indah sudah ditonton 159 juta dalam lima bulan.

BTS - Yet To Come (The Most Beautiful Moment)

BTS dan lagu barunya tidak luput dari daftar ini. Video musik Yet to Come menampilkan beberapa adegan dan kilas balik dari video mereka terdahulu. Indah dan mengharukan, video musiknya sudah disaksikan 170 juta dan dipastikan terus bertambah.

IVE - LOVE DIVE

Rilisan kedua IVE, LOVE DIVE sukses besar-besaran di seluruh dunia. Berkat lagu ini, IVE mendapat Daesang atau penghargaan tertinggi untuk Song of the Year di MAMA, Melon, Asia Artist Award. Koreografi yang unik turut membantu lagu ini menjadi populer di media sosial. Video musik LOVE DIVE sudah ditonton lebih dari 179 juta.

(G)I-DLE - Tomboy

Tomboy menjadi single utama dari album pertama (G)I-DLE, I Never Die. Badass dan frontal menjadikan rilisan ini terdengar standout. Lagunya menceritakan para perempuan yang menghapus gambaran seorang perempuan yang tidak bisa didefinisikan oleh apa pun. Video musiknya ditonton lebih dari 193 juta.

BLACKPINK - Shut Down

BLACKPINK didaulat sebagai akun YouTube dengan pelanggan terbanyak sepanjang masa. Alhasil Shut Down, lagu utama dari album BORN PINK dengan mudah menjangkau internet. Dalam waktu tiga bulan, video musiknya sudah mencapai 286 juta dan akan terus bertambah.

PSY - That That (feat. Suga BTS)

PSY kembali menggebrak YouTube dengan single terbarunya, That That. Ia juga menggandeng Suga dari BTS yang turut memproduseri lagunya. Kombinasi terkuat ini membuat video musik bertema koboi itu mencapai 382 juta dalam tujuh bulan.

BLACKPINK - Pink Venom

Kekuatan BLACKPINK tidak terkalahkan. Dengan hook yang menarik, Pink Venom dari BLACKPINK berhasil menempati video musik K-pop yang paling banyak ditonton. Video musiknya yang fantastis sudah ditonton 482 juta penonton. Angka ini mengukuhkan BLACKPINK sebagai superstar YouTube yang nampaknya tidak akan berhenti di sini.