Keluarga Ungkap Alasan Indra Bekti Tak Gunakan BPJS untuk Bayar Biaya Rumah Sakit
Cipta, adik Indra Bekti saat ditemui di RS Abdi Waluyo (IST)

Bagikan:

JAKARTA - Keluarga mengungkap bahwa biaya yang dikeluarkan untuk menangani pendarahan di bagian kepala Indra Bekti tidaklah murah. Namun begitu, keluarga diketahui tidak menggunakan layanan BPJS untuk menanggung biaya yang dikeluarkan untuk rumah sakit.

Cipta, adik Indra Bekti mengungkap alasan kenapa keluarga tidak menggunakan layanan BPJS. “Kalau dari keluarga pengin yang terbaik, tapi balik lagi ke Dhila. Ini kan cederanya di kepala, kalau kita pindahkan takutnya malah terjadi hal yang tidak diinginkan, risikonya sangat besar,” ungkap Cipta saat ditemui awak media di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat pada Senin, 2 Januari.

Asuransi Tak Bisa Digunakan

BPJS adalah salah satu layanan asuransi kesehatan yang dapat digunakan Indra Bekti. Selain itu, Inbek, sapaan akrabnya juga terdaftar pada layanan asuransi swasta. Namun sayangnya belum asuransi swasta tersebut belum dapat digunakan untuk menanggung biaya rumah sakit yang harus dibayar.

“Kalau asuransi kata timnya Indra, ada tapi katanya di-decline, tapi alasannya apa kita gak tahu. Asuransinya ada berapa kita sih gak tau, tapi info yang saya tahu ya ada yang di-decline. Ya kita masih akan tetap usahakan,” kata Cipta.

Cipta mengatakan bahwa sejauh ini keluarga, khususnya Aldilla Jelita, istri Indra bekti lah yang menanggung segala biaya yang harus dikeluarkan untuk proses penyembuhan. Ia pun tidak pernah mendapat info mendetail dari Aldilla maupun tim manajemen dari Indra Bekti.

Sebelumnya, Dhila, sapaan akrab Aldilla Jelita mengumumkan kondisi keuangan keluarganya yang cukup berat dan berniat menggalang dana. “Aku mau memberi tahu kalau kami lagi agak berat, kami lagi usahakan banget. Kami lagi ingin buka penggalangan dana untuk Mas Indra. Tampaknya 20 hari ke depan Mas Bekti akan di sini. Biayanya sudah snagat besar di hari keempat ini,” ungkap Dhila.

Meski sudah menerima bantuan dari beberapa teman. Namun, bantuan tersebut nampak belum cukup, hingga akhirnya Dhila memutuskan untuk menggalang dana dari sebanyak mungkin orang.

“Nanti ada broadcast nya, nanti aku taruh juga di IG aku, beberapa sahabat akan ngeblust, Insyaallah akan banyak yang bantu. Semoga ada banyak tangan yang sesuai dengan budget RS ini,” pungkasnya soal upaya penggalaman dana untuk Indra Bekti.