Jadi Duta Spotify EQUAL, Wajah Shakira Jasmine Muncul Times Square New York
Shakira Jasmine (Instagram @shakirajsmn)

Bagikan:

JAKARTA - Wajah talenta muda musik Indonesia, Shakira Jasmine terpampang di billboard yang ada di Times Square, New York. Ia didapuk sebagai duta Spotify EQUAL oleh platform musik digital asal Amerika Serikat tersebut.

TIdak hanya di New York, wajah penyanyi 21 tahun itu juga hadir pada beberapa spot megatron di Jakarta, di antaranya di Bundaran HI, Istora Senayan dan Lebak Bulus.

Just A Crush Thing

Shakira dipilih oleh Spotify sebagai perwakilan dari Indonesia di program EQUAL pada 17 Januari 2023 waktu Amerika Serikat. Sebagai duta EQUAL, lagu Shakira Jasmine yang berjudul Just A Crush Thing masuk ke dalam playlist Equal Indonesia dengan Shakira sebagai cover playlist-nya.

Sebelumnya, lewat single Meant 2 Be yang berkolaborasi dengan Nuca, Shakira berhasil mencapai stream tertingginya di Spotify. Hingga saat ini, lagu Meant 2 Be sudah didengarkan lebih dari 14 juta kali di tahun 2023 ini.

Sukses dengan single Just a Crush Thing yang dirilis pada akhir November 2022 lalu, gadis berdarah Sunda itu membagikan cerita perjalanannya dalam meniti karir sejak usia muda.

“Aku dibesarkan dari pasangan seorang penari tradisional profesional yang hebat dan seorang musisi berbakat yang mengajari aku segalanya tentang musik,” Kata Shakira Jasmine dalam rilis tertulis yang diterima, Rabu, 18 Januari.

Hal tersebut dirasa sebagai faktor pendukung terbesar untuk menghasilkan setiap karya. “Berkat dan talenta ini selalu aku syukuri. Tetapi di sisi lain faktor kekuatan doa dari orang tua yang berlatar belakang seni ini adalah kekuatan pendorong terbesarku. Masih terekam betul memori saat mendiang ayahku dulu memainkan lagu dari Utada Hikaru, Coldplay hingga Queen di ruang tamu rumah kami,” ungkapnya.

Perjalanan Shakira di dunia musik tidak selamanya mulus. Sebelum dikenal luas lewat karya-karyanya, ia pernah mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi hingga di tingkat nasional. Menurutnya, pengalaman tersebut adalah salah satu momen terberatnya, karena disaat yang bersamaan harus kehilangan sang ayah untuk selamanya.

Namun, segala proses yang dijalani tetap coba untuk disyukuri. Shakira merasa bahwa posisinya saat ini tidak terlepas dari segala proses yang pernah ia jalani.

“Sekarang aku sangat bersyukur akan banyaknya kegiatan yang dapat aku lakukan sebagai wadah terbaik untuk aku belajar. Dari mulai bermain film, menjadi pembawa acara, menulis lagu, memproduksi musik aku sendiri, menjadi mahasiswa nutrisi, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.