Mawar de Jongh Cs Alami Teror Menegangkan dalam <i>Para Betina Pengikut Iblis</i>
Mawar de Jongh (tangkapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Langkah Falcon Black untuk mengembangkan genre horor semakin terlihat dalam film terbaru mereka, Para Betina Pengikut Iblis. Trailer dan poster perdananya dirilis pada hari ini, Kamis, 19 Januari hari yang sama dengan perilisan film Bayi Ajaib.

Trailer berdurasi dua menit ini memperlihatkan konflik yang akan dialami oleh tiga bintang utama: Mawar de Jongh, Hanggini, dan Sara Fajira.

Sumi (Mawar de Jongh) tinggal seorang diri mengurus ayahnya yang sakit. Demi memenuhi kebutuhan hidup, ia berjualan gulai dari daging manusia di kampung. Hal ini meninggalkan tanda tanya kala hilangnya warga kampung.

Selain itu, Sari (Hanggini) menjadi dukun santet setelah adiknya dibunuh. Sari bertekad balas dendam lantaran mayat sang adik hilang dari kuburan. Para wanita ini bersekutu dengan iblis yang menjadi awal dari konflik utamanya.

Ide cerita Para Betina Pengikut Iblis ini digagas oleh sutradaranya, Rako Prijanto. Ia mengaku sebuah kehormatan karena film ini bisa ditayangkan lewat layar lebar.

“Senang banget, karena di tahun 2023 ini, saya mempunyai kesempatan film saya release back to back dan bergenre horor. Juga karena film Para Betina Pengikut Iblis merupakan cerita original dari saya,” kata Rako Prijanto.

Mawar de Jongh juga nampak keluar dari genre yang ia biasa mainkan. Oleh karena itu, film ini menjadi salah satu kesempatan untuk menunjukkan sisi lain dirinya.

“Awalnya aku mengalami banyak kesulitan untuk berperan di film Para Betina Pengikut Iblis ini, karena memang genrenya berbeda dan ini baru pertama kali aku keluar dari zona nyaman aku,” cerita Mawar de Jongh.

“Tapi Puji Tuhan aku ditemukan oleh tim yang solid, kita banyak bertukar pikiran dan berbagi pandangan terhadap film ini, sehingga semua akhirnya bisa berjalan lancar saat proses syuting,” lanjutnya.

"Senang sekali film Para Betina Pengikut Iblis sebentar lagi tayang di bioskop. Tapi deg-degan juga, karena ini hasil karya kita yang saat syuting sungguh banyak menguras tenaga, tapi sungguh-sungguh menyenangkan dengan tim yang ada,” lanjut Hanggini.

Selain Mawar de Jongh, Hanggini, Sara Fajira, film ini juga dibintangi Adipati Dolken dan Hans De Kraker. Adapun film Para Betina Pengikut Iblis akan tayang di bioskop pada 16 Februari 2023.