Tips dari Nagita Slavina untuk Hadapi Anak Suka yang Pilih-Pilih Makanan
Nagita Slavina (Foto: IG @raffinagita1717)

Bagikan:

JAKARTA - Nagita Slavina punya perhatian lebih menyangkut asupan makanan bagi kedua putranya, Rafathar dan Rayyanza atau Cipung. Punya anak yang cukup picky (pemilih), sang ibu sangat memperhatikan asupan gizi.

“(Rafathar dan Cipung) picky ya, lumayan sih. Tergantung di umur, tapi yang penting asupan gizinya seimbang,” kata Nagita Slavina saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat, 27 Januari.

Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina punya cara khusus untuk menjaga asupan gizi bagi Rafathar dan Cipung. “Kalau kita lihat dari makanannya kan, dicari gizinya harus sudah seimbang. Habis itu, nanti apa yang enggak habis kita kasih di snacknya,” tuturnya.

Di runahnya, istri Raffi Ahmad itu juga kerap menyempatkan diri untuk membuat kreasi makanan bagi keluarganya. Meski punya asisten yang bertugas memasak di rumah, Gigi sebisa mungkin ikut memasak untuk mempersiapkan makanan bergizi bagi suami dan kedua putranya.

Nagita juga punya menu andalan bagi anak-anaknya. “Yang pasti andalan aku, telur. Telur itu gampang, dimana-mana ada. Terus, ternyata kalau buat bayi gitu, seumuran anak aku gitu, setahun, itu bisa dua (sehari),” ujarnya.

Dengan cara mengolahnya yang mudah, Gigi kerap menyediakan telur untuk dirinya dan anak-anaknya di rumah. “Jadi aku biasanya kalau buat snacking juga suka nyetok di meja makan itu telur rebus,” katanya.

“Kalau misal ibunya enggak mau makan kan bisa telur rebusnya buat anaknya,” sambungnya.

Meski diolah dengan cara yang sangat sederhana, Gigi menilai telur mengandung protein yang baik bagi dirinya, suami dan anak-anaknya. Terlebih, kedua anaknya butuh asupan protein yang cukup untuk tahap tumbuh kembangnya.