<i>Map of the Soul:7</i> BTS Jadi Album Fisik Terlaris di AS Tahun 2020
BTS. (Twitter/@bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Album grup idol asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) 'Map of the Soul:7' menjadi album fisik terlaris di Amerika Serikat tahun 2020 lalu. Album ini antara lain berisi hits 'On' dan 'Boy with Luv'.

Melansir Koreatimes Jumat 8 Januari, penjualan album fisik yang rilis pada 21 Februari 2020 ini mencapai 646 ribu keping di Amerika Serikat, berdasarkan laporan MRC Data bersama Billboard sepanjang 1 Januari - 31 Desember 2020.

Dalam laporan yang sama, album BTS yang bertajuk 'BE' dengan hits 'Life Goes On' juga menduduki peringkat kelima di tangga album fisik terlaris dengan penjualan 252 ribu keping.

Sementara, untuk daftar keseluruhan penjualan album fisik dan digital, 'Map of the Soul:7' milik BTS menduduki peringkat terlaris ke-2 dengan total penjualan 674 ribu. Peringkat pertama diduduki oleh penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat Taylor Swift dengan 1,27 juta.

Terpisah, lagu pop-disko 'Dynamite' BTS juga berhasil menduduki puncak tangga lagu untuk penjualan lagu digital teratas dengan 1,3 juta, dua kali lipat dari pencapaian "Blinding Lights" milik The Weeknd dengan 580.000.