Penampilannya Disebut Acak-acakan, Abidzar Al Ghifari Tak Ambil Pusing
Abidzar Al Ghifari (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Abidzar Al Ghifari yang merupakan anak dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik menanggapi santai ketika penampilannya dinilai sleboran atau acak-acakan.

Pemeran 21 tahun itu menganggap tak ada yang salah dari penampilannya. Ia tak mau ambil pusing atas penilaian orang terhadap penampilannya, terlebih yang menilainya adalah warganet.

“Sebenarnya gua gak ngerasa salah penampilan gue. Maksudnya ya kenapa, itu cuma penampilan, dan mungkin konotasi penampilan pun tergantung pikiran netizen,” ujar Abidzar Al Ghifari saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Maret 2023.

“Kayak misalnya kemarin gua umrah pakai celana jeans, biasa kan, itu kalian hujat. Menurut gua, itu gak ada salahnya. Gak apa-apa juga, mungkin kalian yang hujat gak tahu kondisi di sana seperti apa,” sambungnya.

Meski kerap terlihat baik-baik saja, anak kedua dari Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik itu mengaku risih dengan banyaknya hujatan. Namun, ia memilih untuk tidak terlalu menanggapinya.

“Risih sih pasti ya, sekarang gua pun gak bisa ngapa-ngapain juga. Mau gua ngomong, mau gua ggak ngomong, output-nya juga sama aja. Jadi ya mending yaudah aja (gak usah ditanggapi),” katanya.

Abidzar tahu betul bahwa penampilannya kerap dianggap tidak mencerminkan anak seorang ustaz, namun ia mengatakan jika tidak bisa mengatur apa yang menjadi pemikiran seseorang. Baginya, tak perlu juga untuk menanggapi dan menjelaskan segala hal.

“Karena mungkin gak banyak orang yang harus ketahui, apapun yang gua lakukan, gak banyak orang harus tahu. Intinya, kalau orang menganggap gua jauh dari anak ustaz, yaudah terserah, itu bukan hak gua untuk menciptakan sebuah pemikiran dalam kondisi seseorang. Gua pun juga di sini pengin apa yang gua pengin, dan juga menjaga nama baik gua,” pungkasnya.