Jenis Sepatu Sepeda dan Rekomendasi Sepatu yang Nyaman Dipakai
Jenis Sepatu Sepeda (Gambar Wladynosz - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bersepeda ialah salah satu tipe berolahraga yang gampang dicoba, namun memiliki beraneka ragam khasiat buat kesehatan. Biar berolahraga ini bisa berjalan dengan nyaman serta aman, beberapa perlengkapan butuh dicermati, salah satunya seleksi sepatu sepeda. Yuk kepoin beberapa  jenis sepatu sepeda!

Pemilihan sepatu wajib dicocokkan dengan tipe sepeda yang dipakai. Bila memilah tipe sepatu sepeda yang salah, bukan tidak mungkin kalian bakal alami luka kala melaksanakan berolahraga ini. 

Jenis Sepatu Sepeda

Pemilihan sepatu sepeda wajib dicocokkan dengan area tempat kalian bersepeda. Bila kalian bersepeda di zona pegunungan, pilih sepatu sepeda MTB dengan sol yang bisa mencengkram dayung dengan kokoh. Area pegunungan yang tidak datar bisa tingkatkan resiko kaki tertabrak serta terluka.

Sedangkan itu, kalian dapat memakai sneakers kala bersepeda bebas. Bila lagi mengemudikan sepeda balap, memilih sepatu dengan sol yang kaku supaya dapat menarik dengan efektif. Berikut beberapa jenisnya.

Rekomendasi sepatu sepeda yang nyaman dipakai

DZR Shift

DZR Shift (Sumber foto: DZR shoes)
DZR Shift (Sumber foto: DZR shoes)

 

DZR Shift merupakan sepatu yang cocok dipakai buat bersepeda santai mengitari jalanan kota. Bagian midsole- nya yang kaku aman digunakan buat menarik sepeda dengan pedal datar.

Teknologi elastic lace catch pada sepatu ini membuat konsumennya tidak butuh lagi mempertimbangkan tali mereka tersangkut pada kaitan sepeda. 

DZR Jetlag Nero

Sepatu ini bisa dipakai oleh kalian yang memakai sepeda selaku alat transportasi setiap hari. Sepatu DZR Jetlag Nero memakai materi karet natural pada bagian outsole, yang buatnya bisa mencengkram permukaan dengan maksimal, bagus digunakan dikala bersepeda ataupun berjalan.

Bentuk yang kasual pula buatnya tidak cuma dapat digunakan sebagai sepatu sepeda saja, melainkan pula mendukung aktifitas setiap hari. 

Adidas Velosamba

Adidas Velosamba (Sumber foto: adidas)
Adidas Velosamba (Sumber foto: adidas)

Bila kalian membutuhkan sepatu sepeda dengan bentuk yang trendy, adidas Velosamba dapat dijadikan opsi. Sepatu ini bisa mendukung keinginan bersepeda harianmu tanpa wajib mengorbankan style.

Cocok dipakai buat bersepeda santai, bagian insole menolong memberikan kenyamanan dikala mengayuh pedal. 

Adidas Road Cycling Shoes 

Sepatu sepeda adidas Road Cycling Shoes ialah produk yang bisa menyesuaikan dengan struktur kaki konsumennya. Kenyamanan yang ditawarkan juga membuat sepatu ini sesuai digunakan buat bersepeda jarak jauh.

Lengkungan di bagian outsole sepatu buatnya memiliki energi cengkram yang bagus pada pedal bergerigi. 

Shimano RC

Shimano RC9 (Sumber foto: Shimano)
Shimano RC9 (Sumber foto: Shimano)

Sepatu sepeda Shimano RC9 ialah produk yang umum digunakan buat bersepeda dengan tempo serta akselerasi besar semacam balapan. 

Bagian atas sepatu ini diklaim bisa membalut kaki konsumennya dengan sempurna, alhasil terasa aman dikala dipakai buat mengayuh. Produk ini ada untuk pesepeda laki- laki ataupun perempuan. 

Jadi setelah mengetahui jenis sepatu sepeda, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!