Sibuk Saat Ramadan, Ustaz Zacky Mirza Ajak Keluarga Berwisata Usai Lebaran
Zacky Mirza (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai pendakwah, Ustaz Zacky Mirza sibuk saat Ramadan dan Idulfitri. Sebagai penebus, usai merayakan Idul Fitri, Ustaz Zacky Mirza membawa keluarganya berwisata ke wilayah Cianjur untuk menghabiskan masa libur lebaran tahun ini.

Namun, wisata kali ini tak sepenuhnya liburan bagi ustaz 43 tahun itu. Ia mengajak istri dan buah hatinya untuk menengok peternakan sapi yang disiapkan untuk Hari Raya Iduladha.

“Karena kebetulan sekarang ada jadwal ngecek sapi di Saritani, Cianjur, ya sekalian ajak keluarga jalan-jalan. Tadi sempat makan di restoran, terus langsung ke tempat sapinya, terus ke tempat mertua. Habis ini ya kita coba kulineran lagi,” kata Ustaz Zacky Mirza di Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Adapun pengecekan peternakan sapi yang dilakukan Ustaz Zacky Mirza merupakan salah satu program yang dijalaninya untuk melihat kesiapan hewan kurban menjelang Idul Adha yang jatuh pada Juni mendatang.

Ustaz Zacky Mirza melihat peternakan sapi yang didatanginya di Cianjur memiliki sistem penjualan yang berbeda dari peternakan lainnya.

“Jadi perbedaan antara sapi-sapi kurban yang ada di Cianjur ini dari tempat penjualan sapi kurban yang lain, karena di sini sistemnya kita timbang,” ujarnya.

Mereka yang nantinya akan membeli sapi akan diperlihatkan berapa besaran berat dari sapi yang diinginkan. Kemudian berat sapi tersebut akan dikali dengan harga per-kilogram. Dengan begitu, jumlah yang akan dibayarkan sesuai dengan timbangan tiap hewan kurban yang akan dibeli.

Adapun, jika berat badan sapi menjelang Idul Adha lebih besar dibanding saat dibeli, kata Ustaz Zacky Mirza, itu akan menjadi hadiah dan bonus bagi pembeli sapi.

Namun, jika sapi mengalami sesuatu yang menyebabkan berat badannya menurun, maka pihak peternakan akan mengganti total berat yang berkurang tersebut kepada pembeli.

Tidak hanya itu, peternakan sapi yang dikunjungi Ustaz Zacky Mirza juga memberikan banyak hal bagi para pembeli, mulai dari baju koko, Alquran hingga diskon untuk perjalanan umrah.