BTS Kolaborasi dengan Sia dan Troye Sivan Garap Album <i>Map of the Soul: 7</i>
Grup BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah menggoda penggemarnya lewat serangkaian foto, trailer, dan trek pre-release, grup Bangtan Sonyeondan (BTS) akhirnya resmi merilis album terbarunya berjudul Map of the Soul: 7.

Dalam album terbaru BTS ini, mereka menghadirkan 20 trek musik lagu dengan beberapa di antaranya sudah pernah dirilis dalam single terpisah, seperti Boy With Luv, Make It Right dan Black Swan. Sedangkan lagu ON dipilih sebagai trek utama dalam album ini.

Sebagai kejutannya, lagu ON versi digital berduet dengan Sia, penyanyi asal Australia. Album ini juga menyertakan lagu Outro: Ego yang telah diperdengarkan lewat trailer comeback mereka.

Selain Sia, BTS juga menyanyikan lagu ciptaan musisi Troye Sivan berjudul Louder Than Bombs. Melalui akun Twitter Sivan, mengungkapkan rasa bahagianya bisa menulis lagu untuk album BTS. 

Bahkan beberapa anggota BTS diketahui, memang sering mengungkapkan keinginan mereka untuk bisa bekerja sama dengan Sivan dalam mewujudkan album Map of the Soul: 7.

Map of the Soul: 7 merupakan album studio keempat BTS. Video musik untuk trek ON akan dirilis pada 28 Februari sedangkan album studio itu akan dirilis pada 21 Februari mendatang.

Untuk kegiatan promosi, BTS akan mengadakan konferensi pers global pada 24 Februari melalui kanal Youtube BTS sebagai pembuka promosi mereka. Setelah itu mereka dikonfirmasi mengunjungi acara The Today Show serta merekam episode The Tonight Show Starring Jimmy Fallon di hari yang sama.

Kabar gembira ini disambut penggemar dengan membuat trending tagar #BTSxSIA di Twitter. Sementara itu, Para ARMY (sebutan penggemar BTS) bisa memesan album terbaru BTS melalui situs resmi BTS.